Gara-gara Pemain Ini, Ronaldo Batal Gabung Juventus

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Februari 2017 | 00:15 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (29/1/2017)
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam laga di Santiago Bernabeu, Minggu (29/1/2017)

Terungkap fakta bahwa Juventus sempat berupaya memboyong Cristiano Ronaldo. Transfer gagal terealisasikan gara-gara eks striker Si Nyonya Tua dan legenda timnas Cile, Marcelo Salas.

Kisah tersebut diungkapkan oleh mantan Direktur Olahraga Juventus, Gianni Di Marzio. Musim panas 2002, sebuah upaya dilakukan untuk mengangkut CR7 dari Sporting CP.

Juventus pun menjadikan Marcelo Salas sebagai paket transfer Cristiano Ronaldo, yang kala itu masih berusia 17 tahun.

Rupanya keberuntungan belum berpihak kepada Juventus. Transfer urung terjadi lantaran Salas, top scorer sepanjang masa timnas Cile dengan 37 gol, menolak ditukar dengan Ronaldo.

Baca juga:

"Saya bernegosiasi dan membawa Ronaldo ke Turin untuk mengontraknya. Akan tetapi, Salas menolak," tutur Di Marzio dikutip Marca.

"Salas tidak mau pergi. Jadi, Juventus kehilangan Ronaldo," kata Di Marzio menambahkan.

Satu tahun pasca-batal berseragam Juventus, Ronaldo hijrah ke Manchester United. Di tim inilah, ia berevolusi menjadi pemain kelas dunia.

Ronaldo memperoleh tiga gelar Premier Lague, satu Liga Champions, dan satu Ballon d'Or selama enam tahun bareng United.

Sinar Ronaldo semakin terang setelah gabung ke Real Madrid dengan meraih satu titel La Liga, dua Liga Champions, serta tiga Ballon d'Or.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.