Atalanta Munculkan Dua Bayi Ajaib Lagi

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 24 Januari 2017 | 09:30 WIB
Alessandro Bastoni (paling kanan), beraksi dalam laga Atalanta vs Sampdoria, Minggu (22/1/2017) di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Alessandro Bastoni (paling kanan), beraksi dalam laga Atalanta vs Sampdoria, Minggu (22/1/2017) di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo.

Akademi sepak bola Atalanta sudah tersohor di Italia. Klub berjulukan La Dea alias Sang Dewi ini sudah sering menelurkan pemain-pemain muda berpotensi yang kemudian berkembang menjadi bintang-bintang Serie A.

Giacomo Bonaventura, Giampaolo Pazzini, dan Riccardo Montolivo hanya sedikit dari jebolan akademi Atalanta yang lantas menjadi bintang di klub top Italia.

Musim ini pun Atalanta sudah memunculkan bayi-bayi ajaib penerus Bonaventura dkk.

Baru dimainkan secara reguler di tim utama sejak akhir Oktober lalu, Mattia Caldara (kelahiran 5 Mei 1994) dan Roberto Gagliardini (7 April 1994) sudah laku dijual ke klub-klub besar.

Mattia Caldara dibeli Juventus dengan harga awal 15 juta euro, yang bisa meningkat menjadi 25 juta euro. Caldara akan tetap di Atalanta sampai Juni 2018.

Baca juga:

Sementara itu, Roberto Gagliardini sudah pindah ke Inter dengan status pinjaman. Tetapi, Inter wajib membelinya pada Juni 2018.

Dasar Atalanta, bukannya meratapi kehilangan dua pemain potensialnya itu, mereka malah sudah memunculkan lagi dua calon bayi ajaib.

Dalam laga pekan ke-21 Serie A melawan Sampdoria akhir pekan kemarin, pelatih Gian Piero Gasperini memainkan dua pemain produk akademi Atalanta yang masih berusia 17 tahun sebagai starter.

Mereka adalah Alessandro Bastoni (13 April 1999) dan Filippo Melegoni (18 Februari 1999).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : OptaPaolo, Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X