Gonzalo Higuain Sudah Lebih Tajam daripada Musim Lalu

By Dwi Widijatmiko - Senin, 23 Januari 2017 | 20:55 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang Lazio dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, Minggu (22/1/2017).
MARCO BERTORELLO/AFP
Striker Juventus, Gonzalo Higuain, merayakan gol ke gawang Lazio dalam lanjutan Serie A, di Stadion Juventus, Minggu (22/1/2017).

Enam bulan berlalu sejak Gonzalo Higuain resmi pindah dari Napoli ke Juventus pada 26 Juli 2016. Sekarang, Higuain mulai menunjukkan ketajaman yang dibayar Juventus seharga 90 juta euro atau hampir 1,3 triliun rupiah.

Kompetisi 2015-16 adalah musim tertajam sepanjang karier Gonzalo Higuain. Dia mencetak 38 gol dalam 42 penampilan di semua ajang, rata-rata 0,9 gol per partai.

El Pipita juga menyamai rekor gol Gino Rossetti pada 1928-29 setelah menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan 36 gol.

Prestasi itu yang membuat Juventus tidak ragu mengeluarkan 90 juta euro untuk membelinya dari Napoli.

Pada empat bulan pertama berbaju hitam-putih, harga Higuain seperti kemahalan.

Baca juga:

Dia hanya mencetak sembilan gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi. Rata-rata 0,47 gol per pertandingan.

Ketajamannya hanya sekitar separuh dari musim kemarin.

Gonzalo Higuain bahkan sempat mengalami kemandulan antara pertengahan Oktober hingga awal Desember. Dia hanya dua kali menjebol gawang lawan dalam 10 pertandingan.

Tetapi, rupanya yang dibutuhkan Higuain hanya waktu adaptasi.

Dalam dua bulan berikut, ketajaman Pipita membaik. Dia nyaris mencetak gol dalam semua dari tujuh penampilannya sejak 7 Desember 2016.

Total mencetak delapan gol dalam tujuh partai itu, Higuain hanya absen menjebol gawang lawan di laga Piala Super Italia melawan Milan (23/12).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Whoscored, 90Minutes


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.