Andai Inter Milan Dilatih Stefano Pioli Sejak Awal Musim

By Beri Bagja - Senin, 23 Januari 2017 | 19:45 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Chievo Verona bersama Eder Citadin Martins dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, 14 Januari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli (kiri), merayakan kemenangan timnya atas Chievo Verona bersama Eder Citadin Martins dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, 14 Januari 2017.

Pelatih Stefano Pioli (51) sedang berbulan madu di Inter Milan. Klub beralias I Nerazzurri (Hitam-Biru) dibawanya mencatat 6 kemenangan beruntun di Serie A.

Raihan kemenangan tanpa putus sejak 11 Desember lalu merupakan 6 dari 7 kali tripoin yang diukir Pioli bersama Inter Milan.

Sejak ditunjuk menggantikan posisi Frank de Boer sebagai pelatih kepala per 8 November 2016, Pioli memimpin Nerazzurri dalam sembilan partai liga.

Sisa hasil dua partai selain kemenangan itu adalah skor imbang 2-2 dalam debutnya di derbi Milan dan kekalahan 0-3 dari Napoli.

Muncullah statistik yang melonjakkan Pioli sebagai idola baru publik Inter. Dalam asuhannya, Nerazzurri mengoleksi 22 poin lewat 9 partai tersebut.

Dengan demikian, Inter secara rata-rata menorehkan raihan 2,44 poin per partai. Angka tersebut mungkin saja belum mengesankan, tetapi simak asumsi berikutnya.

Andai Inter Milan mengawali musim 2016-2017 dengan kehadiran Pioli - bukan De Boer - di kursi pelatih, pencapaian Inter barangkali berbeda jauh dari rapor mereka saat ini. 

Apabila rasio 2,44 poin per partai itu terjadi sejak awal musim, Inter Milan akan mengumpulkan 51 poin hingga pekan ke-21.

Ya, jumlah hitungan kasar tersebut akan menempatkan Mauro Icardi cs di singgasana sementara, melebihi catatan Juventus pada klasemen riil saat ini (48 poin)!

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.