AS Roma Jaga Selisih Poin dengan Juventus

By Senin, 23 Januari 2017 | 04:41 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, beraksi dalam laga Serie A kontra Cagliari di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 22 Januari 2017.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, beraksi dalam laga Serie A kontra Cagliari di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 22 Januari 2017.

AS Roma menjaga selisih satu poin dengan Juventus di posisi dua teratas klasemen sementara Serie A seusai meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-21, Minggu (22/1/2017) atau Senin dini hari WIB.

AS Roma menang 1-0 atas Cagliari pada pertandingan di Stadion Olimpico tersebut. Gol kemenangan I Lupi - julukan AS Roma - dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-55.

Berstatus sebagai tuan rumah, AS Roma tampil mendominasi. Namun, mereka gagal mencetak satu gol pun pada babak pertama.

Setelah membuang dua peluang emas pada babak pertama, Dzeko akhirnya memecah kebuntuan AS Roma ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Menerima umpan silang Antonio Ruediger, Dzeko dengan jeli keluar dari penjagaan bek lawan dan menyontek bola ke sisi kanan gawang Rafael.

Sontekan Dzeko itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini. AS Roma tak bisa menambah keunggulan sekalipun punya sejumlah peluang emas.

Pada pengujung laga, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain. Joao Pedro dikartu merah langsung oleh wasit seusai melakukan pelanggaran keras kepada Kevin Strootman. 

Kemenangan 1-0 atas Cagliari ini menjaga posisi AS Roma di peringkat kedua yang sempat disalip Napoli dengan keunggulan selisih gol.

AS Roma kini mengoleksi 47 poin dari 21 laga, unggul tiga angka atas Napoli. Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan merangkum 48 poin dari 20 laga.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X