Permalukan Milan di San Siro, Napoli Tak Terkalahkan dalam 10 Laga Serie A

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Januari 2017 | 04:54 WIB
Selebrasi penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, seusai membobol gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Sabtu (21/1/2017).
GETTY IMAGES
Selebrasi penyerang Napoli, Lorenzo Insigne, seusai membobol gawang AC Milan dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada Sabtu (21/1/2017).

AC Milan harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor 1-2 dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro pada Sabtu (21/1/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Milan lebih mendominasi jalannya pertandingan. Total, Rossoneri memiliki 57 persen penguasaan bola dan menciptakan lima di tembakan tepat sasaran, sedangkan Napoli empat shots on target.

Namun, Napoli mampu tampil efisien dalam memanfaatkan peluang. Dua tembakan tepat sasaran pertama mereka semuanya berbuah gol.

Napoli berhasil unggul berkat gol Lorenzo Insigne pada menit ke-6 melalui skema serangan balik. Hanya membutuhkan dua operan dari Allan Marques dan Dries Mertens, Insigne berhasil memaksimalkan peluang tersebut melalui sepakan kaki kiri keras.

Tiga menit berselang, Napoli berhasil memperbesar keunggulan yang kali ini dicetak Jose Callejon. Memanfaatkan sodoran Mertens, striker asal Spanyol itu berhasil mencetak angka dengan sebuah bola datar yang meluncur di antara kedua kaki Gianluigi Donnarumma.

Milan baru berhasil membalas pada menit ke-37 melalui aksi Juraj Kucka. Memanfaatkan kesalahan Jorginho dalam melakukan back pass, pemain asal Slovakia itu berhasil menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan Pepe Reina dengan sebuah sepakan datar.

Meski Napoli tampil lebih baik pada babak kedua, keunggulan 2-1 Napoli atas Milan ini bertahan hingga akhir laga.

Hasil ini membuat Il Partenopei menempel poin Juventus dan AS Roma dengan 44 poin dan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan Serie A terakhir. Dalam jumlah laga terakhir itu, Napoli meraih tujuh kemenangan dan tiga imbang.

Sedangkan pada pertandingan Serie A lainnya di hari yang sama, Fiorentina berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Chievo Verona. Ketiga gol kemenangan Si Ungu dicetak Cristian Tello pada menit ke-18, penalti Khouma Babacar (52') dan Federico Chiesa (90+4').

AC Milan 1-2 Napoli (Juraj Kucka 37'; Lorenzo Insigne 6', Jose Callejon 9')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.