Juventus Vs Lazio, Milestone Allegri

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 Januari 2017 | 07:05 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjalani partai kontra Olympique Lyon pada fase grup Liga Champions di Juventus Stadium, 2 November 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjalani partai kontra Olympique Lyon pada fase grup Liga Champions di Juventus Stadium, 2 November 2016.

 Massimiliano Allegri bakal mencapai milestone saat Juventus menjamu Lazio pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (22/1/2017).

Laga tersebut menjadi kali ke-300 buat Allegri di kompetisi kasta tertinggi Italia.

"Saya merasa senang bisa menjalani pertandingan ke-300 di Serie A. Terima kasih kepada semua orang yang pernah bersama saya. Semoga, saya bisa menjalani 300 laga lainnya," ucap Allegri.

Dengan catatan 300 partai, Allegri belum bisa menembus deretan 10 besar pelatih dengan jumlah laga terbanyak.

Masih ada 12 pelatih lain di atasnya. Rekor dipegang oleh Carlo Mazzone yang menjalani 792 partai dengan sebelas klub berbeda.

Dibandingkan Mazzone, Allegri boleh merasa bangga menilik prestasi. Dia sudah meraih tiga scudetti bersama Juventus dan Milan, sedangkan Mazzone malah nihil gelar liga dalam karier panjangnya.

Peluang Allegri menambah titel terbuka lebar pada musim 2016-2017. Juventus tengah memuncaki klasemen dengan 45 poin dari 19 partai atau unggul satu angka atas AS Roma di bawahnya.

Hanya, Allegri enggan sesumbar mampu menyapu bersih kemenangan dalam sisa kompetisi untuk menjauh dari I Giallorossi, julukan Roma.

"Siapa pun yang berpikir kami bisa meraih 57 poin dari 20 laga, harus pergi ke rumah sakit," ucap dia.

Pendapat Allegri turut dilatari tren positif Lazio selaku lawan terdekat. Tim asuhan Simone Inzaghi selalu meraup kemenangan dalam tiga partai terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.