Maldini Ingin Donnarumma Setia di AC Milan

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 21 Januari 2017 | 20:55 WIB
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, melambaikan tangan kepada para suporter setelah laga Serie A kontra Torino, di Stadion Olimpico Turin, 16 Januari 2017.

Kemunculan Gianluigi Donnarumma sebagai kiper muda andalan AC Milan menyita perhatian banyak orang. Salah satunya adalah sang legenda klub, Paolo Maldini.

Nama terakhir tentu bukan sosok asing di AC Milan. Sejak mengawali karier sepak bolanya hingga pensiun (1985-2009), Maldini selalu terdaftar sebagai pilar Rossoneri.

Pria yang dulu berposisi sebagai bek kiri itu menembus tim utama AC Milan pada usia 17 tahun.

Prestasi pun mewarnai jalan karier Maldini di AC Milan, seperti tujuh scudetto dan lima trofi Liga Champions.


Serupa dengan Maldini, Donnarumma juga berhasil menjadi bagian tim utama skuat merah-hitam saat masih berusia remaja.

Bahkan, Donnarumma lebih unggul. Jika Maldini mencatatkan debut pada usia 17 tahun, Donnarumma menorehkannya setahun lebih muda.

Baca juga:

Maldini pun mengembuskan harapan kepada Donnarumma, yang kini dikenal sebagai salah satu kiper muda menjanjikan, agar ia tetap setia hingga pengujung karier profesional.

"Saya berharap Gianluigi Donnarumma bisa memiliki karier seperti saya. Di sisi lain, saya berpikir bahwa dia pun berkehendak demikian," ujar Maldini kepada Top Calcio 24, Sabtu (21/1/2017).

"Keberuntungan harus menaunginya, karena saya pun tergolong cukup beruntung bisa menorehkan debut di sebuah tim yang selalu memberikan ruang kepada para pemain muda," tutur eks kapten AC Milan itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Top Calcio 24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.