Pelatih Pescara Manfaatkan Koneksi Milan

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 10:52 WIB
Sulley Muntari ketika masih menjadi pemain AC Milan dalam pertandingan melawan Juventus, 7 Februari 2015.
Valerio Pennicino/Getty Images
Sulley Muntari ketika masih menjadi pemain AC Milan dalam pertandingan melawan Juventus, 7 Februari 2015.

Pelatih Pescara, Massimo Oddo, gencar menambah kekuatan demi mengangkat peringkat di klasemen Serie A 2016-2017. Rekrutan terkini dari mantan bek kanan AC Milan itu adalah Sulley Ali Muntari.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Pescara mendatangkan Muntari dari klub Arab Saudi, Ittihad FC, tanpa mengeluarkan biaya, sebab kontrak sang gelandang habis pada pertengahan Juni 2017. Muntari bukan wajah asing bagi Serie A. Lulusan akademi Udinese tersebut sebelumnya pernah membela Internazionale (2008-2012) dan Milan (2012-2015).

Kehadiran Muntari menambah daftar mantan awak Milan yang bergabung ke Pescara pada 2016-2017. Sebelumnya, ada Alberto Aquilani, Bryan Cristante, dan Alberto Gilardino. Nama yang terakhir disebut baru mendarat di Pescara pada 10 Januari lalu.

Oddo tampak memaksimalkan koneksi Milan yang ia punya. Pasalnya, semua empat nama tersebut merupakan mantan rekan setimnya selama ia memperkuat tim senior I Rossoneri pada 1993-1999 dan 2007-2012.

Riskan

Muntari adalah perekrutan penuh risiko. Sepanjang kariernya, pemain berumur 32 tahun itu rutin mendapat suspensi akibat gaya bermain yang cenderung kasar. Pada Maret 2016, Muntari dijatuhi larangan bertanding dan denda karena menyerang pemain rival saat Ittihad bersua Al Wahda.

Sebagai eks rekan setim di Milan selama enam bulan, Oddo tentu paham perangai Muntari dan telah mempertimbangkan matang-matang sebelum mendatangkan pemain asal Ghana itu.

Bila Oddo dapat membuat Muntari bermain seperti yang diharapkan, sang gelandang bisa sepenting ketika dirinya membantu Inter mencatat treble winner pada 2009-2010. Kemampuan bertahan dan naluri membantu serangan. Kualitas Muntari tersebut dibutuhkan untuk mengangkat Pescara dari dasar klasemen Serie A 2016-2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X