Roma Vs Cagliari, Menolong Si Raja Tembakan

By Minggu, 22 Januari 2017 | 17:03 WIB
Reaksi Edin Dzeko dalam laga Serie A antara AS Roman dan Chievo Verona di Stadio Olimpico, 22 Desember 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Reaksi Edin Dzeko dalam laga Serie A antara AS Roman dan Chievo Verona di Stadio Olimpico, 22 Desember 2016.

Roma menjamu Cagliari pada Minggu (22/1). Seharusnya, Stadion Olimpico nanti menjadi kolam tripoin ke-10 beruntun yang dikail I Lupi di laga kandang Serie A musim ini.

Penulis: Beri Bagja

Rekor Roma di Olimpico sempurna musim ini: sembilan kemenangan dari sembilan pertandingan! Sebaliknya, Cagliari menelan delapan kekalahan dari 10 lawatan ke markas musuh.

Bentrokan kontradiktif ini bisa menguntungkan Roma, asalkan mereka tidak kehabisan akal mencetak gol.

Rekening gol pasukan Luciano Spalletti sedang seret. Mereka hanya dua kali menjebol gawang musuh dalam dua pekan terakhir melalui gol bunuh diri Armando dan aksi Radja Nainggolan (vs Udinese).

Penurunan ketajaman sepertinya dipengaruhi mampatnya rekening Edin Dzeko.

Sempat memukau dalam tiga bulan perdana kompetisi 2016/17, bomber Bosnia-Herzegovina itu hanya mencetak tiga gol dari 10 laga terakhir di liga.

Belum bisa dikategorikan krisis, tetapi kebiasaan Dzeko membuang-buang peluang bagus sudah masuk taraf mengkhawatirkan. Sky Sports mencatat Dzeko adalah pemain pertama di lima liga top Eropa yang telah menembus barier 100 tembakan musim ini!

Akan tetapi, dari total 101 tembakan, cuma lahir 13 gol.

Artinya, dia harus melepaskan rata-rata tujuh-delapan tembakan guna mencetak setiap gol. Spalletti sudah memberi Dzeko lecutan buat bangkit.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.