Laga Kontra Genoa Menjadi Pelajaran untuk Lazio

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 19 Januari 2017 | 17:23 WIB
Para pemain Lazio merayakan gol Sergej Milinkovic-Savic (kedua dari kiri) ke gawang Genoa pada babak 16 Besar Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (18/1/2017).
TIZIANA FABI/AFP
Para pemain Lazio merayakan gol Sergej Milinkovic-Savic (kedua dari kiri) ke gawang Genoa pada babak 16 Besar Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (18/1/2017).

Lazio harus susah payah menundukkan Genoa 4-2 pada babak 16 Besar Coppa Italia, Rabu (18/1/2017). Pelatih Le Aquile, Simone Inzaghi, berharap timnya belajar dari laga ini sebelum menghadapi Juventus di Serie A pada akhir pekan nanti.

Lazio unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Filip Djordjevic (menit ke-20) dan Wesley Hoedt (31'), tetapi tim tamu membalas lewat Mauricio Pinilla (41') dan Goran Pandev pada akhir babak pertama.

Skuat Inzaghi baru mengunci kemenangan pada pertengahan babak kedua lewat Sergej Milinkovic-Savic menit ke-71 dan Ciro Immobile menit ke-75.

Inzaghi memuji sikap pemainnya setelah Genoa menyamakan kedudukan.

"Para pemain sangat kecewa, tetapi kami tahu bahwa lengah selama empat menit dapat mengubah segalanya dalam sepak bola. Saya mengatakan mereka tidak layak bermain seri dan ini sesuatu yang harus kami pelajari untuk ke depan," tutur Inzaghi pada Rai Sport.

Berkat kemenangan ini, Lazio lolos ke perempat final dan bertemu sesama wakil Serie A, Internazionale Milan.

Namun, mereka harus lebih dulu bertandang ke Juventus Stadium pada Minggu (22/1/2017) melawan pemuncak klasemen Serie A, Juventus.

Inzaghi percaya diri timnya bisa membawa pulang tiga poin dari markas Gonzalo Higuain dkk.

"Kami memenangi lima dari enam laga terakhir. Juventus memang punya rekor kandang yang bagus dan sangat mendominasi Serie A, tetapi Lazio tetap harus memberi penampilan terbaik. Kami harus bisa membaca permainan mereka dengan tepat. Saya pernah menang kontra Juve sebagai pemain dan ingin merasakan hal sama sebagai pelatih," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5284655598001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.