TOPIK TERPOPULER
Selebrasi Carlos Bcca dan Ginaluca Lapdula dalam akhir laga Serie A antara AC Milan dan Cagliari di Stadio Giuseppe Meazza, 08 Januari 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Selebrasi Carlos Bcca dan Ginaluca Lapdula dalam akhir laga Serie A antara AC Milan dan Cagliari di Stadio Giuseppe Meazza, 08 Januari 2017.

Dilema Dua Pisau di Kubu Milan

JUARA.net - Juventus tetap bisa melaju kencang meski sempat kehilangan Paul Dybala, yang cedera dalam beberapa partai Serie A musim ini. Saat Dybala absen, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memberikan tugas kepada Mario Mandzukic untuk mendampingi Gonzalo Higuain.

Penulis: Sem Bagaskara 

Sekilas perpaduan duet Higuain-Mandzukic terlihat aneh mengingat keduanya sama-sama prima punta alias penyerang tengah.

Juventus seperti orang yang hendak menyantap hidangan steik dengan dua pisau sekaligus, tanpa garpu.

Hanya, keputusan Allegri menduetkan Higuain-Mandzukic nyatanya tak mengganggu raihan hasil Juventus.

Berkaca dari hal itu, media Italia menganggap Milan juga berpotensi menurunkan dua penyerang tengah bersamaan, yakni Carlos Bacca dan Gianluca Lapadula.

Apalagi, ketika Milan menang 1-0 atas Cagliari pekan silam, Lapadula yang tampil sebagai pengganti, menyediakan assist bagi gol Bacca.

"Bacca dan Lapadula bermain bersama? Kalian semua pelatih!" kata ahli strategi Milan, Vincenzo Montella, menanggapi pertanyaan para jurnalis.

Strategi yang dipakai Montella memang tak mengakomodasi kemunculan duet penyerang di susunan sebelas awal Milan. Pelatih beralias L'Aeroplanino (Si Pesawat Kecil) itu memakai 4-3-3.

Presiden Milan, Silvio Berlusconi, merupakan fanatik formasi dengan dua striker, yakni 4-3-1-2.

Namun, Montella tetap punya alasan kuat kenapa dirinya tetap enggan menyebut duet Bacca-Lapadula sebagai rencana pertama.

Stok penyerang tengah Milan tipis. Praktis kini cuma Lapadula dan Bacca yang mampu memerankan tugas sebagai bomber.

Luiz Adriano gencar diberitakan bakal segera hengkang dari Milanello. Memainkan Bacca-Lapadula secara rutin akan membuat keduanya sama-sama lelah.

Dalam kondisi itu, Milan jadi tak memiliki pengganti untuk Bacca-Lapadula andai mereka tumbang bersamaan.

"Milan menciptakan banyak peluang sebab tim memiliki pemain ekstra di tengah. Dengan memainkan dua striker, bola ke arah depan mungkin akan berkurang," kata Montella di Pianeta Milan.

Montella sepertinya masih yakin cara terbaik menyantap steik bukanlah dengan dua pisau.

  • Penulis : Tabloid Bola
  • Editor : Weshley Hutagalung
  • Sumber: Tabloid BOLA No.2.733
TOPIK :

Komentar


Selengkapnya