TOPIK TERPOPULER
Pelatih Palermo, Gennaro Ivan Gattuso, dalam pertandingan Serie B 2013-2014 menghadapi AC Spezia di Stadio Alberto Picco, La Spezia, Italia, pada 20 September 2013.
VELERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Palermo, Gennaro Ivan Gattuso, dalam pertandingan Serie B 2013-2014 menghadapi AC Spezia di Stadio Alberto Picco, La Spezia, Italia, pada 20 September 2013.

Legenda AC Milan Sebut Striker Torino Mirip Shevchenko

JUARA.net - Salah satu legenda AC Milan, Gennaro Gattuso, mengaku teringat dengan mantan rekannya, Andriy Shevchenko, saat pertama kali melihat striker yang kini menjadi andalan Torino, Andrea Belotti.

Gattuso sangat mengenal Belotti saat menjadi pelatih Palermo pada musim 2013–2014 di Serie B. Belotti merupakan salah satu pemain baru yang diinginkan Gattuso bergabung dengan tim pada musim tersebut.

Gattuso memandang Belotti sebagai pemain penting untuk membawa Palermo bisa promosi ke Serie A. Terbukti, hal tersebut berhasil terealisasi dengan sumbangan 10 gol dari Belotti.

"Ketika Direktur Olahraga Giorgio Perinetti dan saya membawanya dari Albinoleffe ke Palermo, saya mengatakan bahwa Belotti mengingatkan saya kepada Shevchenko. Semua orang menertawakan saya," ucap Gattuso kepada Tuttosport.

"Saya bisa melihat bahwa ia adalah seorang pemain dengan potensi besar. Saya cukup beruntung pernah melatih dia dan saya tahu ia bisa menjadi seorang pemain besar," ujarnya.

Belotti kini menjadi tumpuan lini serang Torino. Dalam 12 pertandingan Serie A musim ini, pemain berusia 22 tahun itu sudah mampu mencetak 10 gol.

"Dia memiliki karakteristik yang sangat spesifik, yaitu ia hidup untuk mencetak gol, ia melakukan segala sesuatu dengan berapi-api, dan memiliki keinginan besar," tutur Gattuso.

Kini Belotti telah menjadi andalan baru tim nasional Italia. Total, pemain kelahiran 20 Desember 1993 itu telah meraih lima caps bersama Gli Azzurri dengan torehan tiga gol.

  • Penulis: Verdi Hendrawan
  • Editor: Aloysius Gonsaga
  • Sumber: Tuttosport
TOPIK :

Komentar