Terjadi Gempa Bumi, Partai Atalanta-Pescara Dihentikan Dua Menit

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 27 Oktober 2016 | 18:16 WIB
Para pemain Atalanta sedang melakukan persiapan menjelang laga Serie A kontra Pescara, di Stadion Adriatico, Rabu (26/10/2016) waktu setempat.
Dok. Atalanta
Para pemain Atalanta sedang melakukan persiapan menjelang laga Serie A kontra Pescara, di Stadion Adriatico, Rabu (26/10/2016) waktu setempat.

Serie A pekan kesepuluh diwarnai gempa bumi. Akibatnya, partai antara Pescara dan Atalanta, di Stadion Adriatico, sempat dihentikan selama dua menit.

Pada Rabu (26/10/2016), kawasan Visso di Provinsi Macerata, Italia diguncang gempa bumi sebanyak dua kali. Gempa bumi pertama terjadi pada pukul 19.10 waktu setempat dengan kekuatan 5,5 magnitude.

Dua jam berselang, terjadi gempa bumi susulan bermagnitudo 6,1. Bencana itu mengakibatkan puluhan orang terluka, dan rusaknya sejumlah bangunan di sana.

Gempa bumi rupanya turut dirasakan para pemain Pescara dan Atalanta yang sedang bertanding. Demi alasan keselamatan, wasit Marco Guida pun sempat menghentikan laga selama dua menit.

"Saat itu kami para pemain belum menyadari adanya gempa. Sebab, kami dalam keadaan bergerak," kata bek Pescara, Hugo Campagnaro.

"Kemudian, kami mendengar kerumunan berteriak dan meninggalkan tribune. Saat itulah kami sadar," tuturnya.

Setelah situasi dirasa aman, Guida melanjutkan pertandingan. Laga itu sendiri akhirnya dimenangi Atalanta dengan kedudukan 1-0, melalui gol Mattia Caldara pada menit ke-60.

Berkat kemenangan itu, posisi Atalanta di papan klasemen Serie A mengalami peningkatan signifikan. Dari urutan ke-13, kini Atalanta berada di peringkat keenam dengan raihan 16 poin.

Adapun Pescara harus menerima kenyataan berada setingkat di atas zona degradasi, yakni di posisi ke-17 dengan mengemas tujuh poin.

Sebelumnya, Italia juga pernah mengalami gempa bumi besar pada Agustus 2016. Bencana tragis itu sampai menewaskan sekitar 300 orang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.