Konsistensi AS Roma Petik Tiga Poin

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 23:03 WIB
Penyerang AS Roma, Stefan El Shaarawy (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Crotone dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 21 September 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Penyerang AS Roma, Stefan El Shaarawy (tengah) merayakan gol yang ia cetak ke gawang Crotone dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 21 September 2016.

Roma butuh konsistensi memetik kemenangan agar dapat menjaga posisi dalam persaingan papan atas klasemen. Skuat besutan Luciano Spalletti memetik kemenangan beruntun pada tiga partai terakhir liga. Teranyar kemenangan 4-1 atas Palermo di Olimpico, Minggu (23/10/2016).

Penulis: Wisnu Nova Wistowo

Saat ini dengan menduduki posisi kedua klasemen, Roma memiliki jumlah poin yang sama dengan AC Milan, yakni 19 angka. Mereka hanya berjarak dua poin dari Juventus di puncak klasemen.

“Kami berhasil memaksimalkan kesempatan ini untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen. Penting untuk bisa konsisten dalam memetik hasil,” ujar Spalletti seperti dikutip Mediaset Premium.

Supaya dapat terus berpeluang naik ke puncak klasemen, Roma membutuhkan konsistensi memetik kemenangan. Berarti, raihan tiga poin menjadi target yang wajib dipenuhi ketika bertandang ke markas Sassuolo di Stadion Citta del Tricolore, Rabu (26/10/2016).

Penyerang Stephan El Shaarawy juga memiliki penilaian serupa, “Sekarang kami hanya butuh konsistensi, dengan begitu kami bisa melangkah jauh,” ucapnya.

Baca Juga:

Upaya Roma menjaga konsistensi didukung oleh tajamnya Edin Dzeko dan Mohamed Salah di depan gawang lawan.

Dzeko merupakan pencetak gol terbanyak sementara Serie A dengan koleksi delapan gol, sedangkan Salah sudah berkontribusi lima gol.

Dzeko juga selalu mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir: vs Inter Milan, Napoli, dan Palermo.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X