Romagnoli Mirip Nesta bukan Chiellini

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 22:15 WIB
Alessio Romagnoli dan Davide Calabria, dua pemain muda yang dipercaya Vincenzo Montella.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Alessio Romagnoli dan Davide Calabria, dua pemain muda yang dipercaya Vincenzo Montella.

Menit ke-27 laga Milan vs Juventus pada pekan ke-9 Serie A, Sabtu (22/10). Alessio Romagnoli melakukan pelanggaran terhadap Leonardo Bonucci.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kejadian itu mungkin biasa. Bentrokan antara dua pemain yang berebut bola. Apalagi dilakukan oleh seorang bek.

Tetapi, bagi Romagnoli, peristiwa itu sama sekali tidak biasa. Buat bek Milan berusia 21 tahun itu, kejadian tersebut adalah pelanggaran pertama yang dilakukannya pada musim ini!

Sebelumnya Romagnoli telah melalui 656 menit pertandingan tanpa sekali pun melakukan foul.

Total menit tersebut adalah dari tujuh partai melawan Torino, Napoli, Udinese, Sampdoria, Lazio, Fiorentina, dan Chievo, di mana Romagnoli selalu bermain penuh 90 menit, plus 26 menit laga kontra Juve.

Romagnoli tidak dimainkan saat Milan melawan Sassuolo. Catatan minimnya pelanggaran yang dilakukan oleh jebolan akademi Roma ini menjelaskan karakter permainan serta perkembangannya.

Setiap bek tengah memiliki gaya masing-masing dan Romagnoli berbeda dari kebanyakan bek Italia. Sejak dulu dia diidentifikasi mirip Alessandro Nesta.

Pemain legendaris Lazio, Milan, dan Italia itu dikenal sebagai bek elegan, bek yang lebih sering mengamankan daerahnya dengan tekel-tekel bersih dan kemampuan membaca permainan.

Romagnoli berbeda dari misalnya Giorgio Chiellini. Bek Juventus itu juga sangat andal dalam mengamankan wilayahnya. Namun, dia punya gaya sangar, mengandalkan tekel keras dan melakukan banyak pelanggaran dalam sebuah pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.