Pemain Muda Milan Sukses Karena Keluarga

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 25 Oktober 2016 | 15:59 WIB
Manuel Locatelli merayakan gol AC Milan ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Manuel Locatelli merayakan gol AC Milan ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).

Pemain-pemain muda AC Milan sedang naik daun. Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli menjadi bintang kemenangan 1-0 klub berjulukan I Rossoneri itu atas Juventus, Sabtu (22/10) di San Siro.

Milan pun menikmati hasil dari proyek mereka yang sejak musim lalu ingin fokus pada pemain muda sekaligus pemain asli Italia.

Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli menjadi spesial dalam hal ini karena mereka merupakan produk asli akademi Milan.

Baca juga:

Pelatih Milan, Vincenzo Montella, punya pendapat soal alasan Donnarumma dan Locatelli bisa cepat melesat. Menurutnya, semua karena keluarga.

“Saya pikir, keluarga membuat perbedaan dalam kehidupan seorang pemain muda. Seringkali terjadi kesuksesan justru mengganggu keluarga, bukan si pemain sendiri. Pemain-pemain muda kami memiliki keluarga yang hebat dan hal itu positif buat mereka,” kata Montella di Milannews.

Pendapat yang sama dikemukakan kepala akademi dan sektor usia muda Milan, Filippo Galli, ketika ia bicara soal Locatelli.


Gianluigi Donnarumma.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGE, ILUSTRASI: TANTO WENK)

“Locatelli sudah bersama kami selama tujuh tahun dan selalu menjadi prospek paling menarik buat kami. Rahasianya? Mendengarkan. Dia selalu ingin belajar dan mengikuti nasihat. Saya pikir, hal itu dipengaruhi keluarganya. Keluarga Locatelli seimbang. Mereka selalu hadir dalam latihan atau pertandingan Locatelli bersama tim junior Milan, tetapi tidak pernah mencampuri urusan pelatih,” ucap Galli.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tuttomercatoweb, Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X