Demi Raih Kejayaan, AC Milan Wajib Pagari Donnarumma dan Locatelli

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 25 Oktober 2016 | 07:58 WIB
Manuel Locatelli merayakan gol AC Milan ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Manuel Locatelli merayakan gol AC Milan ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).

Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli tampaknya bakal memiliki karier jangka panjang di AC Milan. Hal itu dipastikan langsung oleh CEO AC Milan, Adriano Galliani.

Donnarumma, 17 tahun, menembus tim utama AC Milan pada 2015. Seiring dengan penampilan gemilangnya, Donnarumma akhirnya sanggup merebut posisi penjaga gawang utama klub.

Demikian pula Locatelli yang mulai mendapatkan kepercayaan. Musim ini, gelandang berusia 18 tahun itu sudah menorehkan enam pertandingan Serie A, dengan dua di antaranya tampil sebagai starter.

Keduanya bermain impresif kala AC Milan meraih kemenangan 1-0 atas Juventus pada laga pekan kesembilan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Sabtu (22/10/2016) waktu setempat.

Dalam laga itu, Locatelli berhasil mencetak gol kemenangan AC Milan pada menit ke-65. Adapun Donnarumma sukses berjibaku membendung sejumlah peluang yang dilepaskan para pemain Juventus.

"Saya berharap dan yakin bahwa dia (Donnarumma) akan menjadi pemain Milan selama bertahun-tahun mendatang. Mengandalkan skuat muda adalah ide yang datang ketika kami tak dapat bersaing secara pendapatan dengan klub lain," ucap Galliani kepada Tiki Taka.

"Jika kami ingin kembali ke jajaran atas, satu-satunya cara untuk mewujudkannya adalah mengandalkan pemain muda. Anda bisa lihat hari ini, kami sudah mulai melakukannya," tutur Galliani menambahkan.

Galliani juga mengharapkan hal serupa terhadap Locatelli. Menurut Galliani, Locatelli berpeluang memiliki karier seperti gelandang legenda AC Milan pada era 70-an, Gianni Rivera.

Baca Juga:

"Hal pertama yang datang ke pikiran saya soal Locatelli adalah kemiripannya dengan (Gianni) Rivera," kata Galliani.

"Dulu, Rivera juga mencetak gol melawan Juventus saat masih berusia 18 tahun. Saya harap, Locatelli bisa mengikuti jejak Rivera," tuturnya.


Editor :
Sumber : Tiki Taka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.