Gol Tembakan Misil Eder Tak Cukup Selamatkan Inter dari Kekalahan

By Beri Bagja - Minggu, 23 Oktober 2016 | 22:00 WIB
Bek Atalanta, Andrea Masiello (tengah), merayakan gol ke gawang Inter Milan bersama rekan setimnya pada laga Serie A di Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 23 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Bek Atalanta, Andrea Masiello (tengah), merayakan gol ke gawang Inter Milan bersama rekan setimnya pada laga Serie A di Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 23 Oktober 2016.

Derbi Hitam-Biru di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (23/10/2016), berakhir untuk keunggulan tuan rumah Atalanta atas Inter Milan. Atalanta menang 2-1 secara dramatis.

Atalanta memimpin melalui gol Andrea Masiello (menit ke-10) dan menggaransi tripoin berkat eksekusi penalti Mauricio Pinilla (88').

Inter sempat menyamakan kedudukan karena tembakan misil Eder Citadin Martins yang berjarak 35 meter di depan gawang musuh (51').

Kekalahan di Bergamo ini meneruskan tren kegagalan Inter Milan menang dalam 4 partai beruntun di liga. Sebelumnya, Inter ditahan Bologna (1-1) dan ditekuk AS Roma (1-2) serta Cagliari (1-2).

Inter Milan sangat miskin inspirasi pada babak pertama. Pasukan Frank de Boer cuma mampu melepaskan sebiji tembakan!

Upaya tunggal itu pun meleset dari target lewat percobaan bek Davide Santon. Trio pemain depan, Mauro Icardi, Eder, dan Ivan Perisic, seperti menghilang.

Di lain pihak, Atalanta punya 4 peluang. Satu di antaranya melahirkan gol melalui tandukan Masiello. Ia memanfaatkan umpan sundulan Jasmin Kurtic yang berawal dari sepak pojok.

Inter bisa kebobolan dua gol lagi andai sundulan Andrea Conti (13') dan tembakan keras Rafael Toloi (36') tidak digagalkan kiper Samir Handanovic secara gemilang.

Memasuki babak kedua, upaya Inter menyamakan skor terbayar berkat tendangan keras Eder dari luar kotak penalti. Aksi cantik striker naturalisasi Italia kelahiran Brasil itu bermula dari tendangan bebas.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X