Akhirnya Duo Milan Bisa Kawinkan Kemenangan atas Juventus

By Anju Christian Silaban - Minggu, 23 Oktober 2016 | 04:03 WIB
Manuel Locatelli merayakan gol AC Milan ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Manuel Locatelli merayakan gol AC Milan ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).

 AC Milan mengalahkan Juventus dengan 1-0 berkat gol Manuel Locatelli pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).

Dengan hasil ini, Milan dan rival sekotanya, Inter Milan, mengawinkan kemenangan atas Juventus di San Siro. Sebelumnya, dua tim asal Milan itu tidak mampu melakukannya sejak 2009-2010.

Inter membukukan kemenangan 2-1 atas Juventus di tempat yang sama pada 18 September 2016.

Dalam pertandingan ini, Milan yang berstatus sebagai tuan rumah, justru terlihat inferior. Mereka cuma menguasai 42 persen permainan dan melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari tiga usaha.

Bandingkan dengan tiga tendangan ke arah gawang dari 17 percobaan yang dilepaskan kubu Juventus.

Hanya, tidak satu pun usaha dari kedua tim membuahkan hasil pada paruh pertama. Skor 0-0 terpampang saat jeda.

Kebuntuan baru berakhir pada menit ke-65. Setelah menerima umpan dari Suso dari sisi kanan, Locatelli masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke pojok atas gawang Gianluigi Buffon.

Bagi gelandang berusia 18 tahun itu, gol ini menjadi kali kedua pada ajang Serie A. Lebih hebat lagi, Locatelli membukukannya hanya melalui dua tembakan ke arah gawang.

Menyikapi ketinggalan, Juventus coba mendongkrak intensitas serangan. Salah satu caranya, Mario Mandzukic masuk menggantikan Medhi Benatia pada menit ke-75.

Tampil dengan tiga striker tidak lantas membuat Juventus tajam. Mereka tetap gagal menyamakan kedudukan dalam waktu tersisa.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.