Ketajaman Juru Gedor Milan Selevel dengan Duo Argentina Milik Juventus

By Septian Tambunan - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 16:02 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (kiri), berduel dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini, dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 21 Mei 2016.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca (kiri), berduel dengan bek Juventus, Giorgio Chiellini, dalam laga final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, 21 Mei 2016.

Serie A akan menghadirkan big match antara AC Milan kontra Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Sabtu (22/10/2016). Lantas, bagaimana peta persaingan di lini serang kedua tim?

Saat ini, Milan dan Juventus memiliki masing-masing dua juru gedor berkarakter serupa. Rossoneri mempunyai M'Baye Niang dan Carlos Bacca, sementara di tim tamu ada duo Argentina, Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Uniknya, kegarangan striker Milan dan Juventus ini dapat diadu lantaran mempunyai kontribusi yang selevel.

M'Baye Niang Vs Paulo Dybala


Pemain AC Milan, M'baye Niang, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chievo dalam pertandingan Serie A di Stadio Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Italia, 16 Oktober 2016.(DINO PANATO/GETTY IMAGES)

Hingga pekan ke-8, Niang sudah mencetak tiga gol dan tiga assist. Bahkan, dia mengambil peran penting dalam dua kemenangan teranyar Milan melawan Sassuolo (4-3) dan Chievo (3-1).

Penyerang berusia 21 tahun ini menyumbangkan dua assist ketika menghadapi Sassuolo dan mengemas satu gol untuk menggetarkan jala Chievo.

Sisi kanan pertahanan I Bianconeri harus bersiap menghadapi pergerakan eksplosif dari Niang yang biasa beroperasi sebagai pemain sayap kiri.

Tak kalah garang dengan Niang, Dybala telah menorehkan tiga gol dan dua assist. Semua gol dia di Serie A tersebut juga masih begitu hangat lantaran terjadi dalam dua duel terakhir Juventus kontra Empoli (3-0) dan Udinese (2-1).


Penyerang Juventus, Paulo Dybala, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Udinese dalam laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (15/10/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Berbeda dengan Niang yang belum pernah menjebol Juventus, Dybala justru kerap menjadi batu sandungan bagi Rossoneri.

Striker Argentina kelahiran 15 November 1993 ini sudah membobol Milan tiga kali dari lima pertandingan. Satu gol dengan balutan seragam Juventus dan dua gol saat masih membela panji Palermo.

Dua ujung tombak muda Milan dan Juventus terbukti seimbang, bagaimana dengan catatan para attaccante senior?


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X