Buruknya Guardiola dalam Menjalin Komunikasi dengan Pemain

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 21 Oktober 2016 | 22:15 WIB
Josep Guardiola (kiri) sedang berbicara kepada Medhi Benatia saat keduanya masih membela Bayern Muenchen, di Muenchen, Jerman, 8 September 2014.
CHRISTOF STACHE/AFP
Josep Guardiola (kiri) sedang berbicara kepada Medhi Benatia saat keduanya masih membela Bayern Muenchen, di Muenchen, Jerman, 8 September 2014.

Bek Juventus, Medhi Benatia, menilai eks pelatihnya, Josep Guardiola, sebagai sosok yang tak mampu berkomunikasi dengan baik terhadap para pemainnya. Mengapa demikian?

Benatia bergabung ke Bayern Muenchen asuhan Guardiola pasca-diboyong dari AS Roma pada 2014.

Di sana, Benatia sempat merengkuh dua trofi Bundesliga dan satu Piala DFB Pokal, sebelum hijrah ke Juventus pada Agustus 2016 dengan status bebas transfer.

Berbekal pengalaman di Bayern, pemain asal Maroko itu pun kemudian membandingkan Guardiola dengan pelatihnya di Juventus, Massimiliano Allegri.

Menurut Benatia, Guardiola sebenarnya memiliki kesamaan dengan Allegri dalam hal penerapan taktik permainan.

Hanya saja, kata Benatia, Guardiola bukanlah tipe pelatih yang dapat berkomunikasi dengan baik terhadap para pemainnya.

"Mereka (Allegri dan Guardiola) menginginkan Anda untuk bermain agresif dalam mendapatkan bola," ujar Benatia kepada La Gazzetta dello Sport, Kamis (21/10/2016).

"Namun, secara temperamen, mereka berbeda. Allegri lebih dekat dengan para pemain, sedangkan Guardiola tak berkomunikasi," tutur dia menambahkan.

Baca Juga:

Benatia pun kemudian mengisahkan sebuah petikan cerita dari Guardiola terkait masa kepelatihannya saat di FC Barcelona.


Editor : Estu Santoso
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.