Harga Skuat Milan Hanya Separuh Higuain

By Kamis, 20 Oktober 2016 | 16:54 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Manuel Locatelli (kedua dari kiri) ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di San Siro, Milan, 2 Oktober 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Manuel Locatelli (kedua dari kiri) ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A di San Siro, Milan, 2 Oktober 2016.

CEO Milan, Adriano Galliani, sempat dihujani kritik lantaran hanya melakukan transaksi murah di bursa transfer pemain dalam beberapa musim belakangan. Namun, dengan skuat murah itu Milan kini bisa berada di tiga besar klasemen Serie A. 

Kesulitan finansial mengakibatkan Milan tak bisa terlalu leluasa berbelanja di pasar pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Adriano Galliani yang bertanggung jawab mengurus lalu lintas transfer tim berupaya mencari jalan keluar lewat cara meminjam atau merekrut pemain secara gratisan. Sangat jarang Milan melakukan transaksi mahal.

Dulu dibenci, Galliani baru-baru ini justru dipuji.

Pemain-pemain murah pilihannya kini menjadi andalan pelatih Vincenzo Montella di Serie A 2016-2017.

Hasilnya sejauh ini memuaskan karena Milan mampu bertengger di posisi ketiga klasemen, alias cuma terpaut lima angka dari Juventus yang duduk di singgasana puncak.

Ketika menaklukkan Chievo 3-1 pada pekan ke-8 Serie A 2016-2017, susunan starter Milan "cuma" berharga 45 juta euro.

Il Diavolo tak perlu mengeluarkan uang untuk memakai jasa Gianluigi Donnarumma, Ignazio Abate, Mattia De Sciglio, dan Manuel Locatelli.

Mereka berempat adalah pemain asli binaan akademi. Milan juga tak merogoh kocek saat mendatangkan Suso pada Januari 2015. Waktu itu, kontrak Suso bersama Liverpool telah kadaluwarsa.

Praktis, starter termahal Milan saat berjumpa Chievo adalah Alessio Romagnoli (biaya transfer 25 juta euro) disusul Gianluca Lapadula (9 juta euro), Giacomo Bonaventura (5 juta euro), Juraj Kucka (3 juta euro), dan M'Baye Niang (2 juta euro).


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X