Andrea Belotti, Si Ayam Jantan yang Mengungguli Messi

By Rabu, 28 September 2016 | 19:03 WIB
Andrea Belotti, melakukan selebrasi ikonik usai membobol gawang Bologna di Serie A 2016-2017.
VALERIO PENNICINO/GETTYIMAGES
Andrea Belotti, melakukan selebrasi ikonik usai membobol gawang Bologna di Serie A 2016-2017.

Ahli strategi Torino, Sinisa Mihajlovic, menyebut bahwa ia melihat 11 banteng kala timnya sukses menundukkan Roma 3-1 pada pekan keenam Serie A 2016-2017. Mihajlovic seperti lupa bahwa dalam timnya juga terdapat "seekor ayam jantan" bernama Andrea Belotti.   

Il Toro alias Sang Banteng adalah julukan Torino. Terasa wajar jika Mihajlovic menganalogikan daya juang hebat timnya dengan hewan bertanduk tersebut. 

Akan tetapi, inspirasi utama dari kemenangan Sang Banteng atas Roma justru adalah ayam jantan. Penyerang Torino, Andrea Belotti, adalah Si Ayam Jantan yang dimaksud.

Gol pembuka kemenangan Torino atas Roma diciptakan oleh Belotti. Usai bikin gol seperti biasa Belotti membuka kelima jari dan meletakkannya tepat di atas kepala hingga menyerupai jengger ayam.

Il Gallo (Sang Ayam Jantan) merupakan julukan Belotti. Pada Serie A 2016-2017, ia sudah lima kali memeragakan selebrasi khasnya.

Ayam adalah hewan yang sering dilihat Belotti semasa kecil. Bibi penyerang berusia 22 tahun itu memiliki usaha peternakan ayam.

Tetapi, inspirasi selebrasi Belotti ternyata tak datang dari sana, melainkan sang sahabat karib: Juri Gallo. Jika diterjemahkan, nama belakang teman akrab Belotti itu bermakna ayam jantan.   

"Berlari di segala tempat, lebih banyak ketimbang pemain lain," demikian ulasan media Italia, Sportmediaset, terhadap performa Belotti saat menghadapi Roma. 

Sang Ayam Jantan secara luar biasa selalu mampu memberikan kengerian bagi pasukan serigala Roma. Selain bikin sebiji gol, Belotti juga memicu hadiah penalti bagi Torino yang kemudian sukses dieksekusi Iago Falque.

Tak sedikit kini yang menyebut bahwa Belotti adalah striker "nomor sembilan" sejati yang dirindukan penikmat sepak bola Italia. Selain memiliki daya penciuman kuat terhadap gol, eks striker Palermo itu juga akurat dalam menembak.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Calciomercato, Mediagol


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.