Sosok Kunci di Balik Transfer 'Misterius' Joe Hart ke Torino

By Beri Bagja - Rabu, 31 Agustus 2016 | 15:42 WIB
Attilio Lombardo (kanan) berbincang dengan Sven-Goran Eriksson sebelum duel Piala FA antara Leicester City dan Manchester City di Walkers Stadium, Leicester, 9 Januari 2011.
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Attilio Lombardo (kanan) berbincang dengan Sven-Goran Eriksson sebelum duel Piala FA antara Leicester City dan Manchester City di Walkers Stadium, Leicester, 9 Januari 2011.

Proses transfer Joe Hart (29) dari Manchester City menuju Torino seperti terjadi di bawah radar. Kepindahan kiper nomor satu Inggris itu ke Italia menjadi kejutan besar pada bursa musim panas ini.

Sejumlah media Eropa wajar menyebut transfer Hart misterius lantaran klub yang dipilihnya bukan termasuk jajaran tim elite saat ini.

Pasukan Il Toro (Sang Banteng) hanya finis pada peringkat ke-12 di Serie A musim lalu.

Karena itu, kemampuan Torino menarik Hart menjadi hal yang amat layak diapresiasi. Di balik transfer kejutan tersebut, terungkaplah sosok kunci yang menjadi otak negosiasi.  

Baca Juga:

Dialah Attilio Lombardo. Namanya akrab berdengung di dunia sepak bola Italia era 1990-an. 

Ia memperkuat tim kondang Serie A, seperti Sampdoria (1989-1995, 2001-2002), Juventus (1995-1997), dan Lazio (1999-2001).

Pria gundul berusia 50 tahun itu juga membangun relasi dengan Liga Inggris lewat kiprah bersama Crystal Palace (1997-1999).

Koneksi Lombardo dengan transfer Joe Hart semakin masuk akal lantaran mereka bertemu di Manchester City pada 2010-2013.

Kala itu, sang mantan winger menjadi tangan kanan Roberto Mancini. Posisinya beragam, mulai dari asisten manajer, pencari bakat, serta pelatih tim reserve dan akademi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X