Torino Cuma Bayar Rp 14 Miliar untuk Gaet Joe Hart

By Beri Bagja - Rabu, 31 Agustus 2016 | 11:45 WIB
Joe Hart melakukan pemanasan menjelang laga Premier League antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, 28 Agustus 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Joe Hart melakukan pemanasan menjelang laga Premier League antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad, Manchester, 28 Agustus 2016.

Manchester City meminjamkan Joe Hart (29) ke Torino. Klub Serie A itu diketahui cuma mengeluarkan satu juta euro atau Rp 14,8 miliar guna mengamankan jasa sang kiper nomor satu Inggris selama semusim.

Pengeluaran minim buat menggaet Hart mengacu pada kesepakatan finansial antara Manchester City dan Torino.

Penjaga gawang kelahiran 19 April 1987 itu akan mengantongi 3,6 juta euro dalam semusim.

Baca Juga:

Sebagai klub pemilik induk, City menanggung 70 persen beban gaji Hart. Sisa 30 persen menjadi tanggung jawab pembayaran Torino.

Angka pengeluaran cuma satu juta euro jelas menguntungkan bagi Torino mengingat Hart punya daya tarik teknis dan nonteknis buat mendongkrak popularitas klub rival sekota Juventus itu.

"Hart adalah kiper top dan saya pikir dia akan sangat membantu kami. Dia akan disambut meriah," ucap striker Torino, Andrea Belotti, dikutip dari Football Italia.

Keputusan Hart memilih Torino sebagai pelabuhan berikutnya memancing berbagai reaksi.

Kapten timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney, termasuk pihak yang mendukung pilihannya. 

"Joe berada dalam situasi sulit di City. Dia sangat ingin bermain demi menjaga tempat di timnas. Pergi ke Italia adalah keinginannya, jadi saya hanya mendoakan yang terbaik untuknya," ucap Rooney, seperti dilansir Tuttomercatoweb.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.