Kado Inter untuk Ulang Tahun Gabigol

By Anju Christian Silaban - Rabu, 31 Agustus 2016 | 00:00 WIB
Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
NELSON ALMEIDA/AFP
Gabriel Barbosa merayakan gol Brasil ke gawang Denmark pada partai pamungkas Grup A Olimpiade Rio di Stadion Itaipava Arena Fonte Nova, Rabu (10/8/2016) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

 Gabriel Barbosa alias Gabigol secara resmi pindah dari Santos ke Inter Milan, Selasa (30/8/2016).

Transfer ini terasa spesial untuk striker tim nasional Brasil itu. Sebab, pada hari yang sama, dia merayakan ulang tahunnya yang ke-20.

"Sambil menunggu aksinya di San Siro, Inter dan suporter memberikan sambutan hangat dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gabigol," bunyi pernyataan resmi Inter.

Oleh tim berjulukan I Nerazzurri, Gabigol diganjar kontrak berdurasi lima tahun atau berakhir pada 30 Juni 2021.

Adapun untuk nilai transfer, pihak Inter tidak menyebutkan. Namun, menurut Transfermarkt, mereka harus menggelontorkan 25 juta euro (sekitar Rp 370 miliar).

Baca Juga:

Gabigol bakal meramaikan persaingan di posisi sayap atau penyerang kanan Inter. Sebelumnya, tim asuhan Frank de Boer sudah merekrut Antonio Candreva untuk mengisi sektor tersebut.

Meskipun lebih muda dari Candreva, Gabigol justru terlihat lebih mentereng dalam hal karier internasional.

Dia tercatat sebagai anggota tim nasional Brasil U-23 yang meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Gabigol mencetak dua gol selama turnamen.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4926064302001&preload=none[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Inter Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.