Palermo Pulangkan 'Berlian', Siapkan Kejutan Balotelli

By Beri Bagja - Selasa, 30 Agustus 2016 | 13:15 WIB
Alessandro Diamanti saat menghadiri agenda tes medis menjelang kepindahan ke Palermo, 29 Agustus 2016.
TULIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Alessandro Diamanti saat menghadiri agenda tes medis menjelang kepindahan ke Palermo, 29 Agustus 2016.

Palermo mengumumkan perekrutan Alessandro Diamanti (33) dari klub China, Guangzhou Evergrande. Kepulangan Diamanti ke Italia akan disusul oleh kejutan transfer Mario Balotelli (26).

'Diamanti' secara harfiah berarti 'berlian'. Hanya, kilau milik Sang Berlian yang satu ini meredup setelah pindah ke Guangzhou.

Sejak 2014, Diamanti cuma tampil 24 kali di Liga Super China dengan torehan 4 gol.

Baca Juga:

Setelah itu, ia dipinjamkan berturut-turut ke Fiorentina, Watford, dan Atalanta. Padahal, ketika direkrut Guangzhou dua tahun silam, Diamanti berstatus bintang di Bologna dan Serie A.

Palermo mencoba menyelamatkan Diamanti dari keterasingan di Negeri Tirai Bambu. Ia diikat dengan kontrak selama dua tahun, serta opsi perpanjangan buat tahun ketiga.

"Saya sangat bahagia dan tak sabar memulai petualangan bersama Palermo. Saya tak memasang target apa pun, hanya harus bekerja keras dengan tim dan pelatih," ucap gelandang yang jago mengeksekusi bola mati itu kepada Sky Italia.

Setelah mengamankan Diamanti, Palermo berupaya merampungkan transfer Balotelli dari Liverpool pada dua hari terakhir pembukaan bursa musim panas.

Bagi Palermo, merekrut Balo juga berarti memulangkan sang penyerang ke kampung halaman. Balotelli lahir dari pasangan keluarga imgran asal Ghana di Borgo Nuovo, Palermo


Ekspresi striker AC Milan, Mario Balotelli, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Frosinone di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 1 Mei 2016.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.