Eks Presiden Inter Berharap De Boer Diberi Kesempatan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 30 Agustus 2016 | 06:45 WIB
Reaksi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, saat memimpin timnya melawan Palermo dalam laga Serie A di Giuseppe Meazza, 28 Agustus 2016.
TULIO M. PUGLIA/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Inter Milan, Frank de Boer, saat memimpin timnya melawan Palermo dalam laga Serie A di Giuseppe Meazza, 28 Agustus 2016.

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menilai Frank de Boer sedang berupaya membangun eks klub yang pernah dipimpinnya. Meskipun, Moratti mengakui pelatih asal Belanda itu menuai hasil tak maksimal pada dua laga awal Serie A musim ini.

Inter Milan asuhan Frank de Boer mengawali Serie A musim ini dengan catatan tak mulus. Mereka secara mengejutkan kalah 0-2 dari tuan rumah Chievo Verona pada 21 Agustus 2016.

Kemudian, pada laga pekan kedua Serie A, Minggu (29/8/2016), Inter juga belum bisa memetik poin penuh. Menjamu Palermo di Stadion Giuseppe Meazza, Mauro Icardi dkk hanya sanggup bermain imbang 1-1.

Meskipun demikian, Moratti selaku mantan pemilik klub tak begitu saja menyalahkan De Boer atas dua hasil minor tersebut.

Ia justru menilai De Boer sedang bekerja memperbaiki Inter secara perlahan. Moratti menilai, eks pelatih Ajax itu perlu mendapatkan dukungan penuh dari manajemen klub.

Baca Juga:

"De Boer sedang mencoba membangun sesuatu. Saya kira dia butuh waktu, dan terlalu dini untuk mengomentari hasil kerjanya," ujar Moratti kepada ANSA, Senin (28/8/2016).

"Ia memiliki strategi tersendiri dan mungkin sedang menguji tim untuk mencari solusi taktis terbaik. Menggantikan (Roberto) Mancini bukan hal mudah. Anda harus membantu pelatih baru," kata Moratti.

De Boer resmi menangani Inter setelah hengkangnya Roberto Mancini dari kursi kepelatihan Inter. Pria asal Belanda itu menandatangani kontrak tiga tahun di Inter.

Sebelumnya, De Boer yang pernah menjadi bek andalan FC Barcelona pada era 90-an, sempat melatih tim senior Ajax Amsterdam dalam kurun waktu 2010-2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Ansa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.