'Tumbal' Bernama Marcelo Brozovic

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 14:35 WIB
Selebrasi gol Marcelo Brozovic untuk Inter Milan ke gawang Frosinone dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 22 November 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Selebrasi gol Marcelo Brozovic untuk Inter Milan ke gawang Frosinone dalam lanjutan Serie A 2015-2016 di Stadio Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 22 November 2015.

 Marcelo Brozovic bisa menjadi korban setelah Inter Milan menghamburkan uang untuk merekrut Gabriel Barbosa alias Gabigol dan Joao Mario.

Tim berjulukan I Nerazzurri membayar 45 juta euro (sekitar Rp 665,6 miliar) kepada Sporting Clube de Portugal demi Joao Mario. Adapun Santos menerima 28 juta euro dari penjualan Gabigol.

Nilai pengeluaran tersebut tergolong besar. Padahal, Inter sudah mendekati batas akhir Financial Fair Play.

Diwartakan Corriere della Sera, Inter bisa saja tidak menyertakan Antonio Candreva, Gabriel Barbosa, dan Joao Mario pada Liga Europa. Tujuannya yakni menghindari hukuman dari pelanggaran aturan finansial.

Atau, sebagai opsi lain, Inter harus menjual pemain dengan nilai 25 juta euro atau lebih. Brozovic memenuhi kriteria tersebut.

Menurut Transfermarkt, nilai pasar gelandang Kroasia itu mencapai 20 juta euro. Inter mematok 10 juta euro lebih tinggi untuk tim yang meminati Brozovic.

Bak gayung bersambut, sejumlah klub langsung menjajaki pembelian Brozovic. Ada Chelsea dan Arsenal di daftar antre.

"Saya mendengar bahwa perwakilan Chelsea sudah berada di Kota Milan dan Arsenal juga menaruh minat. Inter berusaha menjual ke kedua klub, yang bersedia membayar dengan nilai memuaskan," ucap Miroslav Bicanic selaku agen Brozovic.

Sebenarnya, Juventus juga berniat menampung Brozovic setelah menemui jalan buntu dalam perburuan gelandang Paris Saint-Germain, Blaise Matuidi. Hanya, Inter diyakini lebih suka melego ke klub non-Italia.


Editor :
Sumber : Corriere della Sera, Gazzetta World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.