Montella Senang Higuain Tak Lagi di Napoli

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 05:34 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mendampingi timnya pada laga persahabatan kontra Bordeaux di Stadion Armandie, Prancis, pada 16 Juli 2016.
NICOLAS TUCAT/AFP
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mendampingi timnya pada laga persahabatan kontra Bordeaux di Stadion Armandie, Prancis, pada 16 Juli 2016.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengaku bakal tidur pulas menjelang laga Serie A kontra Napoli di Stadion San Paolo, Sabtu (27/8/2016). Mengapa bisa demikian?

Rupanya, Montella bisa tertidur nyenyak karena Napoli tak lagi diperkuat oleh Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu telah hijrah ke Juventus pada 26 Juli lalu.

Fakta itu diyakini Montella bakal membuat lini depan Napoli tak setajam musim lalu. Maklum, pada musim lalu, Higuain sukses menorehkan 36 gol dari 35 laga Serie A.

"Higuain adalah pemain yang bisa membuat Anda kehilangan waktu tidur selama beberapa jam. Jadi, saya senang dia tak lagi di Napoli," ujar Montella pada sesi konferensi pers, Jumat (26/8/2016).

Meskipun demikian, Montella tetap tidak mau mengecilkan Napoli. Pelatih berusia 42 tahun itu yakin, dalam hal kekuatan tim, Napoli masih lebih baik dari AC Milan.

"Kami menghadapi tim yang bersaing untuk meraih scudetto. Mereka memang kehilangan Higuain, tetapi tetap kuat dalam beberapa hal lainnya," tutur Montella.

"Napoli masih melanjutkan filosofi sepak bolanya. Jadi, dari sisi tersebut, mereka masih berada di depan kami," ucap Montella melanjutkan.

Pada pekan lalu, AC Milan menuai tripoin lewat kemenangan 3-2 atas Torino. Sementara itu, Napoli hanya memetik hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Pescara.

Sepanjang sejarahnya, AC Milan dan Napoli sudah 138 kali berjumpa dalam ajang Serie A dan Coppa Italia. Dari seluruhnya, AC Milan menang 55 kali, kalah 37 kali, dan imbang 46 kali.

Namun, jika dilihat dari lima pertemuan terakhir, Napoli lebih unggul. Mereka tercatat menang tiga kali, serta kalah dan imbang satu kali.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.