Ini Warisan Miha untuk Montella di Milan

By Jumat, 26 Agustus 2016 | 22:17 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, memberi penghormatan kepada fan AC Milan di akhir laga lanjutan Serie A 2016-2017 melawan Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Agustus 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, memberi penghormatan kepada fan AC Milan di akhir laga lanjutan Serie A 2016-2017 melawan Torino di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Agustus 2016.

Hanya segelintir orang, bahkan mungkin tak ada, yang menilai kinerja Sinisa Mihajlovic sebagai sebuah kesuksesan di Milan. Posisi ketujuh di klasemen Serie A, 9 kekalahan, 42 gol memasukkan, dan 35 gol kemasukan, yang diraih tanpa gangguan penampilan di Eropa, jelas rapor bertinta merah.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Walaupun dalam perjalanannya, sebelum didepak pada 12 April, Miha mengantar I Rossonerri melaju ke final Coppa Italia, statistik di atas tak masuk standar Milanisti.

Kendati demikian, Miha tetap menurunkan warisan besar kepada Vincenzo Montella, pelatih yang ditunjuk guna mengembalikan keperkasaan Milan.

Pertama, tentu ketajaman Carlos Bacca. Miha mampu memastikan bomber Kolombia ini tetap berada pada kondisi terbaiknya setelah hijrah dari Sevilla.

Hingga memasuki pekan pembuka Serie A 2016-2017, Bacca masih membuktikan ketajamannya berupa hattrick ke gawang Torino.

Warisan kedua tak lain adalah Gianluigi Donnarumma. Miha mencium kualitas prima pada kiper yang di musim lalu masih berumur 16 tahun tersebut.

Baca Juga:

Miha pula yang berani menerjunkannya di laga kompetitif, dan kemudian memilihnya sebagai kiper utama mengungguli Diego Lopez dan Cristian Abbiati.

Kebanyakan pemain muda hanya mencuat di satu musim. Penampilan di musim kedua biasanya menukik lantaran tak mampu mengatasi tekanan berat publik.

Donnarumma bukan tipe seperti itu dan ia membuktikannya di laga melawan Torino dengan menepis penalti Belotti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.692


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.