Gonzalo Higuain: Semakin Diledek, Semakin Bikin Gol

By Jumat, 26 Agustus 2016 | 14:03 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), merayakan kemenangan timnya usai laga melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Juventus Arena, Turin, pada 20 Agustus 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), merayakan kemenangan timnya usai laga melawan Fiorentina dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Juventus Arena, Turin, pada 20 Agustus 2016.

“Higuain? Tak ada satu pun orang yang meragukan kualitas teknik maupun pribadinya.” Begitu pujian yang dilontarkan Giorgio Chiellini, bek senior Juventus, perihal bomber anyar La Vechia Signora tersebut.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Celoteh Chiellini kepada Sky Italia itu seolah ingin meredakan sikap ragu yang menyelimuti sejumlah sektor publik. Maklum, perekrutan Higuain menyita dana hingga 90 juta euro, yang menjadi rekor transfer tertinggi sepanjang sejarah Serie A.

Seperti sudah menjadi hukum tak tertulis dalam sepak bola bahwa nilai transfer tinggi untuk pemain non-kiper harus sejalan dengan ketajaman.

Bahkan, Paul Scholes menganggap pembelian Paul Pogba oleh Manchester United senilai 105 juta euro tak pantas karena Pogba bukan pencetak 50 gol secara reguler.

Karena itu, ketika Juve memakai mayoritas pendapatan mereka yang diperoleh dari penjualan Pogba untuk membeli Higuain, wajar apabila tuntutan gol pun menjadi acuan tunggal. Keraguan itu sendiri muncul setelah Higuain kembali dari masa liburan dengan kelebihan bobot.

Dalam sebuah momen wawancara, pelatih Masimilliano Allegri bahkan mengakui bahwa dirinya akan mencadangkan Higuain di giornata pembuka Serie A 2016-2017 kontra Fiorentina. Pilihan utama di lini depan akan tetap dipercayakan pada Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Higuain baru dimasukkan guna menggantikan Mandzukic pada saat laga menginjak menit ke- 66. Namun, dirinya cuma butuh tak sampai 10 menit untuk mencatatkan dirinya di papan skor. Gol yang sekaligus membuka rekeningnya bersama Juve itu, juga menjadi gol kemenangan Tim Zebra.

“Ketika mendapatkan setengah peluang saja, Higuain akan mencetak gol. Anda bisa melihatnya sendiri pada partai ini. Ingat, dia masih belum berada pada bentuk (fisik) terbaiknya,” begitu ungkap Allegri di Football Italia. “Yang harus lebih ditingkatkan mungkin pengertian dengan pemain lain.”


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.692


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X