Ronald de Boer: Sabarlah, Frank

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 24 Agustus 2016 | 08:00 WIB
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer (kiri), dalam sesi latihan bersama pemain sayap Antonio Candreva di Appiano Gentile, 16 Agustus 2016.
DOK. TWITTER @Inter_en
Pelatih Inter Milan, Frank de Boer (kiri), dalam sesi latihan bersama pemain sayap Antonio Candreva di Appiano Gentile, 16 Agustus 2016.

Debut pelatih Internazionale Milan, Frank de Boer, berakhir dengan kekalahan 0-2 dari Chievo, Minggu (21/8/2016). Saudara kembar pelatih Inter itu, Ronald de Boer, memintanya bersabar dan tidak hilang semangat.

De Boer langsung mengimplementasikan taktiknya dalam laga tersebut. Namun, ternyata tidak langsung berhasil. Barisan pertahanan Nerrazurri tidak bisa menahan dua gol Valter Birsa.

Saudara kembar De Boer, Ronald, memintanya jangan lantas putus asa. Apalagi, laga tersebut merupakan pertandingan pertamanya bersama Inter Milan.

"Saya tahu Frank tidak bahagia dengan kekalahan tersebut. Namun dia perlu bersabar untuk bisa menerapkan formasi 4-3-3 yang dia punya. Segalanya akan membaik setelah ini," kata Ronald, yang menjabat sebagai asisten pelatih di Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, mantan pelatih Inter Milan era 1998, Mircea Lucescu, mengatakan bahwa De Boer masih perlu waktu beradaptasi dengan para pemainnya.

"Pelatih tidak boleh memaksakaan pakem yang dia punya ke pemain. Dia harus menyesuaikan diri dengan kualitas pemainnya sebelum memilih strategi yang paling tepat," kata Lucescu.

Meski tidak terlalu terkesan dengan debut De Boer, Lucescu optimistis bahwa pelatih asal Belanda tersebut bisa cepat menemukan ritmenya.

"Perjalanan karier De Boer sudah membukan kualitasnya. Jika dia dan para pemain bisa saling membantu, semua aka baik-baik saja," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X