Mau Beli 'Lemari' Milik Napoli? Bayar Rp 1 Triliun!

By Beri Bagja - Rabu, 24 Agustus 2016 | 06:17 WIB
Aksi selebrasi gol bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly (kanan), setelah menjebol gawang Nice dalam laga uji coba di San Paolo, Napoli, 1 Agustus 2016.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gol bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly (kanan), setelah menjebol gawang Nice dalam laga uji coba di San Paolo, Napoli, 1 Agustus 2016.

SSC Napoli bekerja keras menahan bek tengah andalan mereka, Kalidou Koulibaly (25), agar tidak pindah ke klub lain. Tim beralias I Partenopei memagarinya dengan klausul pelepasan mencapai 70 juta euro atau setara Rp 1 triliun!

Koulibaly termasuk pemain yang dihargai tinggi di Napoli. Di Italia, pria Senegal itu mendapat julukan 'armadio' alias Si Lemari.

Julukan itu diberikan karena postur Koulibaly yang menjulang setinggi 1,95 meter ibarat lemari empat pintu. Dia besar dan kukuh. 

Baca Juga:

Koulibaly spesial karena memiliki atribut pelengkap berupa kemampuan membangun serangan lewat operan dari lini belakang.

Ia juga piawai mengisi tempat bek kanan atau gelandang bertahan, di luar posisi alami sebagai bek sentral.

Kemampuan tersebut membuat Koulibaly menjadi primadona, terutama bagi klub-klub Inggris. Peminat terdepan adalah Chelsea.

Gaya bermainnya disebut cocok dengan tim asuhan Antonio Conte. Akan tetapi, manuver Chelsea berupa penawaran 58 juta euro sudah ditolak Napoli.

Kubu Partenopei bahkan dilaporkan siap memperpanjang kontrak Koulibaly dari 2019 menjadi 2021 disertai klausul selangit senilai 70 juta euro.

Jumlah tersebut hanya valid jika Koulibaly pindah ke klub di luar Italia. Pihak Chelsea mungkin menelan ludah menyikapi pemberitaan ini.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.