Harga Skuad Juventus 39 Kali Lipat dari Crotone

By Anju Christian Silaban - Kamis, 28 Juli 2016 | 06:46 WIB
Gonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Gonzalo Higuain memamerkan seragam Juventus bernomor 9 di markas klub, 27 Juli 2016.

 Kedatangan Gonzalo Higuain membuat skuad Juventus semakin mewah. Menurut Transfermarkt, nilai pasar tim berjulukan I Bianconeri itu mencapai 508 juta euro (sekitar Rp 7,3 triliun).

Higuain sendiri memiliki nilai pasar 65 juta euro atau kurang 15 juta euro dari uang yang dibayarkan Juventus kepada Napoli.

Striker asal Argentina itu menjadi pemain termahal kedua di skuad Juventus setelah Paul Pogba. Nama terakhir bernilai 70 juta euro.

Berkat kehadiran Higuain, Juventus sekaligus melebarkan kesenjangan dengan 19 kontestan Serie A lainnya.

Coba bandingkan mereka dengan Crotone, yang memiliki nilai skuad termurah di kasta teratas Italia. Total 24 pemain Crotone hanya dihargai 13,03 juta euro atau 1/39 dari skuad Juventus.

Kesenjangan juga terlihat apabila menilik harga skuad tim-tim papan atas. Di bawah Juventus, ada Napoli dan Inter Milan.

Skuad Napoli bernilai 271,2 juta euro, sedangkan Inter Milan 270,7 juta euro. Artinya, harga skuad dua tim terakhir hampir separuh daripada Juventus.

Baca Juga:

Gap yang begitu besar ini turut diakui eks pemain Juventus, Simone Padoin. Menurut dia, Scudetto keenam secara beruntun bakal diraih pasukan Massimiliano Allegri dengan mudah.

"Mereka akan memenangi gelar lagi pada Desember," tutur Padoin.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X