Roma dan Bologna Sepakat Terkait Transfer Titisan Yaya Toure

By Beri Bagja - Rabu, 27 Juli 2016 | 22:30 WIB
Aksi gelandang Bologna, Amadou Diawara (kiri), merebut bola dari penyerang Juventus, Alvaro Morata, dalam laga Serie A di Bologna, 19 Februari 2016.
MARIO CARLINI/IGUANA PRESS/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Bologna, Amadou Diawara (kiri), merebut bola dari penyerang Juventus, Alvaro Morata, dalam laga Serie A di Bologna, 19 Februari 2016.

 AS Roma dan Bologna dilaporkan telah mencapai kesepakatan terkait transfer Amadou Diawara ke kubu Sang Serigala. Gelandang berusia 19 tahun itu berharga 15 juta euro atau setara Rp 216,7 miliar.

Siapa Diawara? Seberapa bagus kemampuannya hingga dihargai sedemikian mahal buat ukuran seorang remaja?

Pelatih Bologna, Roberto Donadoni, memberikan sedikit deskripsi soal gelandang petarung asal Guinea tersebut.

"Dia memiliki prospek yang bagus. Ia masih sangat muda, tapi umur tidak begitu penting ketika Anda bermain sebagus dirinya. Mungkin dia kurang pengalaman, tapi hal itu akan datang seiring waktu," ucap Donadoni di situs UEFA.

Baca Juga:

Diawara melakoni musim debutnya di Serie A pada 2015-2016 secara gemilang.

Dia langsung menjadi tulang punggung lini tengah Bologna berbekal kemampuan yang baik dalam menyaring serangan, beradu fisik, dan menyalurkan bola sebagai penghubung antarlini.

Melihat gaya bermainnya, Diawara kerap disebut titisan gelandang top Manchester City asal Pantai Gading, Yaya Toure.

"Yaya adalah idola saya. Semoga suatu hari nanti saya bisa seperti dia karena kami bermain dalam posisi yang sama," kata Diawara.

"Diawara masih 19 tahun. Namun, saat Anda melihatnya di lapangan, dia seperti bermain di halaman rumahnya sendiri. Dia ditakdirkan untuk menjadi pemain top."

Eks pemain Bologna, Lamberto Zauli.

Meski namanya masih terdengar asing, Diawara sudah kondang di telinga para pencari bakat klub Eropa.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.