Kekuatan Juventus Justru Menjadi Sumber Motivasi Roma

By Beri Bagja - Rabu, 27 Juli 2016 | 23:30 WIB
Stephan El Shaarawy dan Diego Perotti merayakan gol ketiganya saat pertandingan Serie A antara AS Roma dan ACF Fiorentina di Stadio Olimpico tanggal 4 Maret 2016, di Roma, Italia.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Stephan El Shaarawy dan Diego Perotti merayakan gol ketiganya saat pertandingan Serie A antara AS Roma dan ACF Fiorentina di Stadio Olimpico tanggal 4 Maret 2016, di Roma, Italia.

Agresivitas Juventus di bursa transfer musim panas ini sangat menyita perhatian. Bukan berarti para pesaing mereka kontan mengibarkan bendera putih dalam jalur perebutan scudetto Serie A.

Skuat Juventus tampak semakin gagah usai mendatangkan kuintet Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Dani Alves, Marko Pjaca, dan Mehdi Benatia.

Sang juara bertahan Serie A mengeluarkan uang 157,5 juta euro atau setara Rp 2,2 triliun demi mengamankan lima rekrutan anyar tersebut.

Jelas total biaya itu menjadikan Juve sebagai tim terboros pada mercato estive atau bursa musim panas 2016.

Nafsu belanja Bianconeri yang tinggi bakal mengerikan bagi rival mereka, tapi tidak demikian untuk tim peringkat ketiga musim 2015-2016, AS Roma.

Baca Juga:

Diwakili suara gelandang serang Diego Perotti, klub beralias I Lupi (Serigala) justru menilai agresivitas Juve sebagai sumber motivasi.

"Mereka sudah sangat kuat. Kami hanya bisa terdorong untuk melakukan hal yang lebih baik karena perekrutan hebat dari Juventus. Kami juga tim yang bagus dengan pemain-pemain hebat," ucap Perotti kepada La Gazzetta dello Sport.

Setelah melakoni paruh musim yang positif di 2015-2016, Roma jelas membidik target juara liga.

"Kompetisi akan berlangsung sangat panjang. Kami menjalaninya selangkah demi selangkah, lalu lihat saja apa yang akan terjadi," kata pemain Argentina berusia 28 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.