'Keputusan Higuain ke Juventus Bukan soal Uang'

By Nugyasa Laksamana - Senin, 25 Juli 2016 | 07:55 WIB
Selebrasi striker Napoli, Gonzalo Higuain, usai membobol gawang Frosinone dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 14 Mei 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Napoli, Gonzalo Higuain, usai membobol gawang Frosinone dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 14 Mei 2016.

Legenda sepak bola Italia, Paolo Rossi, meyakini kehadiran Gonzalo Higuain dapat membuka peluang Juventus untuk menjuarai Liga Champions.

Juventus dilaporkan bakal mengaktifkan klausul pelepasan Higuain dari Napoli yang nilainya mencapai 94 juta euro (sekitar Rp 1,361 miliar).

Langkah itu pun mendapatkan dukungan dari Rossi selaku eks pemain Juventus. Ia menilai, bersama Higuain, Juventus menapaki jalan menuju juara Liga Champions.

"Higuain adalah pemain hebat yang dapat menjamin langkah penting dan kualitas untuk Juventus," ujar Rossi kepada La Gazzetta dello Sport, Minggu (24/7/2016).

Baca Juga:

"Sekarang, Juve benar-benar bisa memenangi Liga Champions. Saya pikir keputusan Higuain bukanlah tentang uang, melainkan karena dia ingin menang. Bukan hanya menang di Italia, tetapi juga di Eropa," ucapnya.

Menurut Rossi, Higuain merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini. Pernyataan Rossi itu mengacu pada jumlah torehan gol Higuain selama di Napoli.

Pada musim 2015-2016, Higuain mencatatkan 36 gol dari 35 laga Serie A. Pencapaian itu memecahkan rekor eks striker AC Milan, Gunnar Nordahl, yang mencetak 35 gol dari 37 laga Serie A musim 1949-1950.

"Jika Higuain mencetak satu gol, dia akan langsung berusaha untuk mencetak gol lainnya. Rasa lapar dan tujuannya sejalan dengan sikap Juve. Dia akan cocok di sana," kata Rossi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.