Maradona Sesali Keputusan Higuain ke Juventus

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 Juli 2016 | 09:15 WIB
Gonzalo Higuain (nomor punggung 9) merayakan gol ke gawang Meksiko bersama Diego Maradona, pada laga Piala Dunia 2010 di Johannesburg, Afrika Selatan, 27 Juni 2010.
DANIEL GARCIA/AFP
Gonzalo Higuain (nomor punggung 9) merayakan gol ke gawang Meksiko bersama Diego Maradona, pada laga Piala Dunia 2010 di Johannesburg, Afrika Selatan, 27 Juni 2010.

Pemain legendaris Napoli asal Argentina, Diego Maradona, mengutarakan kekecewaan setelah munculnya kabar kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus.

Berbagai media di Italia gencar memberitakan kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus. Dia dilaporkan telah menjalani tes medis di Madrid bersama dua petinggi Juventus, Giuseppe Marotta dan Fabio Paratici.

Untuk membawa Higuain ke Turin, Juventus dikabarkan sudah siap menebus biaya klausul pelepasan sang pemain sebesar 94,7 juta euro (sekitar Rp 1,362 triliun).

Kabar tersebut tentunya mengecewakan publik Napoli, termasuk Maradona selaku legenda klub. Maradona mengungkapkan kekecewaannya di laman Facebook miliknya, Sabtu (23/7/2016) waktu setempat.

"Persoalan Higuain menyakiti saya karena dia akan pergi ke klub rival seperti Juventus. Namun, kita tak bisa menyalahkan sang pemain. Seorang pemain memiliki tanggung jawab untuk dirinya sendiri," tulis Maradona.

Maradona juga menulis soal keprihatinannya terhadap kondisi sepak bola saat ini. Ia mengkritik sikap para petinggi sepak bola yang lebih mengutamakan bisnis ketimbang suporter dan esensi sepak bola itu sendiri.

"Saya sampai bosan berkata-kata. Saat ini, tampaknya mereka lebih suka menjadi seorang pengusaha daripada menjadi presiden klub yang baik. Hal seperti itu tak terjadi saat masa saya dulu. Sayangnya, FIFA terus tertidur."

Maradona memang memiliki hubungan yang erat dengan Napoli. Ia diboyong dari FC Barcelona pada Juli 1984, pengenalannya disambut oleh sekitar 75.000 pendukung Napoli di Stadion San Paolo.

Tujuh tahun memperkuat Napoli, Maradona sempat merengkuh sejumlah gelar, yakni dua Scudetto, satu titel Coppa Italia, satu Piala UEFA, dan satu trofi Supercoppa Italiana.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.