Higuain Merapat ke Juventus, Suporter Napoli Lakukan Unjuk Rasa

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 Juli 2016 | 08:55 WIB
Striker Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan kemenangan timnya atas Torino dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio Olimpico, Turin, Italia, pada 8 Mei 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Striker Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan kemenangan timnya atas Torino dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio Olimpico, Turin, Italia, pada 8 Mei 2016.

Sejumlah suporter Napoli mengaku kecewa dengan kabar kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus. Mereka pun melakukan aksi protes dan mencap Higuain sebagai pengkhianat.

Pada Jumat (23/7/2016) waktu setempat, sejumlah media Italia mengabarkan bahwa Gonzalo Higuain telah menjalani tes medis secara tertutup di Madrid bersama pihak Juventus.

Juventus dilaporkan akan mengakuisisi pemain 29 tahun tersebut dengan menebus klausul pelepasan kontraknya di Napoli, yakni mencapai 94,7 juta euro (sekitar Rp 1,362 triliun), yang akan dibayar dalam waktu dua tahun.

Rumor tersebut langsung membuat sebagian besar fans Napoli berang. Mereka berkumpul di pusat kota untuk melakukan berbagai bentuk aksi protes terhadap Higuain.

Beberapa dari mereka ada yang merobek gambar Higuain, hingga membakar jersey Napoli bertuliskan nama penyerang asal Argentina tersebut.

Bahkan, di media sosial Twitter sempat diketahui ada salah seorang pendukung Napoli yang meletakkan jersey Higuain ke dalam kloset.

"Kami sangat marah. Bagi kami, Higuain adalah lebih dari seorang pemain," ujar salah seorang pendukung Napoli, Enzo D'Aniello, kepada kantor berita ANSA, Sabtu (23/7/2016).

"Higuain adalah simbol klub, tetapi kini sudah mengkhianati kami tanpa berpikir dua kali. Diego Maradona tak akan pernah melakukannya," kata dia.

Sejumlah spanduk dengan tulisan penghinaan terhadap Higuain juga terlihat saat Napoli melakoni laga persahabatan kontra Trento, pada Sabtu (23/7/2016) petang waktu setempat.

Keberanian Juventus membayar klausul pelepasan Higuain disinyalir berkaitan dengan rumor penjualan Paul Pogba ke Manchester United.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Twitter, Ansa, Gazzetta World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.