Higuain Jalani Tes Medis Usai Juventus Bersedia Aktifkan Klausul Pelepasan Kontrak

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Juli 2016 | 19:46 WIB
Selebrasi striker Napoli, Gonzalo Higuain, usai membobol gawang Frosinone dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 14 Mei 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Napoli, Gonzalo Higuain, usai membobol gawang Frosinone dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 14 Mei 2016.

Media-media di Italia mengklaim Gonzalo Higuain (28) telah menjalani tes medis untuk menjadi pemain Juventus. Tes medis tersebut dilakukan di Kota Madrid, Jumat (22/7/2016), waktu setempat.

Juventus diyakini bersedia merekrut Higuain dengan mengaktifkan klausul pelepasan kontraknya di Napoli sebesar 94,7 juta euro atau Rp 1,36 triliun.

Higuain dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 7,5 juta euro atau hampir Rp 108 miliar per musim. Dengan ikatan kontrak hingga Juni 2020.

Higuain menjalani tes medis dengan didampingi dua petinggi Juventus, yakni Fabio Paratici dan Beppe Marotta di Rumah Sakit La Moraleja, Madrid. Bahkan, di dunia maya beredar bukti Higuain menjalani tes darah.

Menurut Sky Sport Italia, Juventus berniat untuk membayar penuh klausul pelepasan kontrak sebesar 94,7 selama dua tahun.

Keputusan Juventus bersedia menebus klausul pelepasan kontrak Higuain yang besar disinyalir berkaitan dengan Paul Pogba.

Baca Juga:

Ya, baru-baru ini Manchester United dipercaya bersedia memenuhi permintaan Juventus sebesar 120 juta euro (Rp 1,73 triliun) demi mendapatkan jasa Pogba. Dengan begitu, Juventus memiliki dana lebih dari cukup untuk mendatangkan Higuain.

Higuain merupakan pemain yang dibeli Napoli dari Real Madrid pada 2013 dan masih terikat kontrak dua tahun. Musim 2015-2016, ia  berstatus pencetak gol terbanyak Serie A dengan torehan 36 gol.

Ketajamannya dalam mencetak gol membuat Higuain diincar banyak klub elite Eropa. Arsenal dan Atletico Madrid sebelumnya juga dikabarkan berminat mendapatkan jasa striker tim nasional Argentina itu, namun sepertinya Juventus berhasil memenangi persaingan.

Juventus cukup aktif pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah merekrut Daniel Alves, Miralem Pjanic, Mehdi Benatia, dan Marko Pjaca.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X