Dana Rp 1,2 Triliun Tak Cukup untuk Memboyong Donnarumma

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 31 Mei 2016 | 08:31 WIB
Aksi Gianluigi Donnarumma saat membela Milan menghadapi Roma di Stadion Olimpico pada Serie A 2015-2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi Gianluigi Donnarumma saat membela Milan menghadapi Roma di Stadion Olimpico pada Serie A 2015-2016.

Pemilik sekaligus Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, menegaskan tak akan menjual kiper mudanya, Gianluigi Donnarumma, meskipun mendapatkan tawaran hingga 80 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Donnarumma memang baru berusia 17 tahun. Kendati demikian, sejak Oktober 2015, Donnarumma sudah dipercaya untuk menjadi kiper andalan tim utama AC Milan.

Sepanjang musim 2015-2016, Donnarumma menorehkan 30 penampilan di Serie A, dan sukses mencatatkan clean sheet atau tak kebobolan sebanyak 11 kali.

Berkat performa impresif tersebut, Donnarumma mulai ramai diperbincangkan. Bahkan, FC Barcelona sempat dirumorkan menjadi salah satu peminat Donnarumma.

Namun, melalui sang Presiden, AC Milan secara tegas tak akan melepaskan Donnarumma. Mereka sadar bahwa Donnarumma merupakan aset yang berharga bagi klub.

"Kami tidak akan menjual Donnarumma," ujar Berlusconi kepada Telelombardia, Senin (30/5/2016) waktu setempat.

"Bahkan, kami tidak akan menjualnya dengan harga sebesar 80 juta euro," tutur mantan Perdana Menteri Italia tersebut.

Baca Juga:

Donnarumma menjalani debut di tim senior AC Milan dalam usia 16 tahun, tepatnya saat laga kontra Sassuolo pada 25 Oktober 2015. Sejak itulah, Donnarumma menggeser posisi Diego Lopez sebagai kiper utama.

Akan tetapi, penampilan gemilang Donnarumma tak sejalan dengan prestasi klubnya. Di kancah Serie A, AC Milan hanya finis di urutan ketujuh dengan perolehan 57 poin.

Selain itu, AC Milan juga gagal meraih tiket ke panggung Liga Europa setelah dikalahkan Juventus pada laga final Coppa Italia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Telelombardia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X