'Saya Ingin Melatih Milan, tetapi Tidak Pernah Dapat Tawaran'

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 28 Mei 2016 | 14:45 WIB
Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, melakoni jumpa pers di Doha, Qatar, 13 November 2012.
ARIM JAAFAR/AL-WATAN DOHA/AFP
Legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, melakoni jumpa pers di Doha, Qatar, 13 November 2012.

 Ruud Gullit menyatakan kesiapan untuk kembali ke AC Milan sebagai pelatih. Kursi pelatih klub berjulukan I Rossoneri sudah menjadi idaman dia sejak lama.

Gullit tergabung dalam skuad Milan ketika menjuarai Piala Champions 1989 dan 1990. Dia menjadi andalan bersama dua pemain Belanda lainnya, Frank Rijkaard dan Marco van Basten.

Tidak dimungkiri oleh Gullit, ketiga pemain Belanda tersebut memendam harapan untuk pulang ke San Siro.

Baca Juga:

"Saya ingin melatih Milan, tentu saja. Namun, tidak seorang pun menanyakan kepada saya atau legenda Belanda lainnya. Hal ini sangat disayangkan karena kami memiliki pengalaman di level atas," tutur Gullit.

Hasrat Gullit dan kedua kompatriotnya untuk menangani Milan bisa saja terealisasi pada musim panas 2016. Kontrak Cristian Brocchi sebagai arsitek interim bakal kedaluwarsa setelah 30 Juni 2016.

Besar kemungkinan, manajemen tidak memperpanjang ikatan kerja sama karena kiprah minor Milan pada musim 2015-2016. Mereka gagal merebut tiket ke kompetisi antarklub Eropa baik melalui jalur Serie A maupun Coppa Italia.

Meski begitu, Brocchi masih bersikap optimistis untuk kembali mengasuh I Rossoneri musim depan.

"Saya masih merasa seperti pelatih Milan hari ini. Saya memiliki hubungan baik dengan Presiden Silvio Berlusoni dan kami sering berbincang. Milan akan memutuskan," ucap Brocchi.

Teka-teki pelatih Milan musim depan turut ditentukan oleh negosiasi penjualan saham mayoritas dengan kelompok pengusaha asal China. Ditargetkan, kedua belah pihak mencapai kesepakatan sebelum 20 Juni 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4893989251001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Mediaset Premium, Milannews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X