Juventus Tumbang dalam Partai Terakhir Luca Toni

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Mei 2016 | 03:44 WIB
Penyerang Hellas Verona, Luca Toni (kedua dari kiri), menanduk bola pada laga Serie A kontra Juventus di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.
Dok. Juventus FC
Penyerang Hellas Verona, Luca Toni (kedua dari kiri), menanduk bola pada laga Serie A kontra Juventus di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.

Juventus secara mengejutkan kalah 1-2 kala bertandang ke markas Hellas Verona, dalam lanjutan Serie A di Stadion Marc' Antonio Bentegodi, Minggu (8/5/2016) waktu setempat.

Verona meraih kemenangan berkat eksekusi penalti Luca Toni (menit ke-43), dan sepakan Federico Viviani (55'). Adapun gol Juventus tercipta melalui tendangan penalti Paulo Dybala (90'+4).

Laga ini sudah tak menentukan lagi bagi kedua kubu. Juventus telah dinobatkan sebagai juara Serie A sejak pekan ke-35, sedangkan Verona dipastikan terdegradasi ke Serie B.

Meskipun demikian, pertandingan ini terasa emosional bagi Toni. Pasalnya, Toni sudah menyatakan bahwa partai kontra Juventus akan menjadi laga terakhir dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Permainan Verona terbukti lebih efektif. Mengandalkan serangan balik, tim asuhan Luigi Delneri sukses mengejutkan sang juara Serie A lima musim beruntun.

Verona pun membuka keunggulan pada menit ke-43 melalui eksekusi penalti Toni. Pemain 38 tahun itu memperdayai kiper Juventus, Neto, dengan tendangan panenka.

Baca Juga:

Penalti diberikan oleh wasit lantaran bek Juventus, Alex Sandro, melakukan pelanggaran terhadap Eros Pisano. Sandro pun diganjar kartu kuning.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola sebenarnya masih didominasi oleh pasukan Massimiliano Allegri. Namun, Verona rupanya masih sanggup memberikan kejutan pada menit ke-55.

Berawal dari serangan balik yang dibangun Toni, bola kemudian diberikan kepada Artur Ionita. Setelah itu, Ionita melepaskan umpan kepada Viviani yang dengan mudah meneruskan bola ke gawang Juventus.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X