Taklukkan Bologna, Inter Milan Geser Fiorentina

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 13 Maret 2016 | 04:51 WIB
Penyerang Inter Milan, Eder (kanan), berduel dengan gelandang Bologna, Saphir Taider, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Penyerang Inter Milan, Eder (kanan), berduel dengan gelandang Bologna, Saphir Taider, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat.

Internazionale Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bologna, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (12/3/2016).

Inter sukses mengunci kemenangan berkat dua gol yang diciptakan oleh Ivan Perisic (72') dan Danilo D'Ambrosio (76'). Adapun gol Bologna dicetak oleh Franco Brienza (90')

Hasil ini mengangkat posisi Inter di papan klasemen sementara Serie A. Kini, mereka berada di posisi keempat dengan perolehan 54 poin, unggul satu poin atas Fiorentina di urutan kelima.

Meskipun demikian, Inter bisa kembali tergusur dari posisi keempat jika Fiorentina mampu mengalahkan Hellas Verona pada Minggu (13/3/2016).

Saat menghadapi Bologna, Inter memang tampil sangat dominan. Berdasarkan statistik Lega Serie A, Inter menguasai laga hingga 55 persen, berbanding 45 persen milik Bologna.

Selain itu, skuat asuhan Roberto Mancini juga unggul jauh dalam jumlah tembakan. Mereka tercatat melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari 14 usaha, sedangkan Bologna hanya melakukan satu tendangan ke arah gawang dari dua percobaan.

Kendati demikian, Inter baru bisa membobol gawang Bologna pada babak kedua, tepatnya menit ke-72, melalui tandukan Perisic yang menyambut sepakan pojok.

Selepas gol Perisic, Inter tampil semakin ganas. Hasilnya, empat menit kemudian, Inter menggandakan keunggulan lewat sepakan D'Ambrosio yang juga memanfaatkan tendangan sudut.

Jelang akhir laga, Bologna sukses mencetak gol hiburan lewat sepakan pemain pengganti, Franco Brienza. Kedudukan 2-1 untuk Inter pun tak berubah hingga laga usai.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Empoli hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Sampdoria. Gol tuan rumah dibukukan oleh Vincent Laurini, sedangkan gol Sampdoria dicetak oleh Fabio Quagliarella (42').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.