4 Hal Menarik dari Kemenangan 5-0 AC Milan atas Alessandria

By Beri Bagja - Rabu, 2 Maret 2016 | 06:45 WIB
Proses terciptanya gol kedua AC Milan ke gawang Alessandria di semifinal Coppa Italia yang dicetak Alessio Romagnoli (13), 1 Maret 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Proses terciptanya gol kedua AC Milan ke gawang Alessandria di semifinal Coppa Italia yang dicetak Alessio Romagnoli (13), 1 Maret 2016.

AC Milan secara meyakinkan melaju ke final Coppa Italia 2015-2016 setelah melibas klub Serie B, Alessandria, pada laga semifinal II dengan skor 5-0, Selasa (1/3/2016).

Milan lolos ke partai puncak dengan agregat 6-0 setelah unggul 1-0 pada duel pertama. Berikut 4 hal menarik yang mewarnai pesta gol Rossoneri.

1. Finally, Menez-Mario!


Dua penyerang AC Milan, Mario Balotelli (kiri) dan Jeremy Menez, menciptakan gol dalam laga semifinal Coppa Italia melawan Alessandria, 1 Maret 2016.(MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES)

Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, menurunkan duet Jeremy Menez dan Mario Balotelli sebagai starter. Pilihan ini ditempuh karena Mbaye Niang cedera dan tenaga Carlos Bacca dihemat.

Sebelum mentas kali ini, Menez dan Balotelli secara gabungan absen mencetak gol ke gawang musuh dalam 430 menit bermain.

Hasilnya, kedua penyerang itu pun menuntaskan paceklik. Menez menyumbang dwigol, torehan perdananya dalam 332 hari sejak menjebol gawang Palermo (4/4/2015).

Balotelli layak disebut spesialis Alessandria karena dialah yang mencetak gol penentu kemenangan 1-0 Milan atas tim Serie B itu pada semifinal pertama (26/2/2016). Buat Balo, itulah golnya yang pertama di San Siro sejak laga kontra Livorno, 19 April 2014!

2. Kejutan dari Romagnoli

Bek tengah Milan, Alessio Romagnoli, muncul sebagai protagonis kejutan kali ini. Pemuda berusia 21 tahun itu melakukan hal "tak biasa" dengan mencetak dwigol sekaligus dalam satu partai.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X