Ditahan Fiorentina, Napoli Gagal Dekati Juventus

By Septian Tambunan - Selasa, 1 Maret 2016 | 05:08 WIB
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 29 Februari 2016.
ALBERTO PIZZOLI/AFP
Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, 29 Februari 2016.

Napoli hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina dalam lanjutan pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi pada Senin (29/2/2016) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Hasil ini membuat Napoli gagal mendekati Juventus.

Napoli terpaku di posisi kedua klasemen dengan raihan 58 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari sang capolista, Juventus. Sementara itu, Fiorentina tertahan di pos ke-4 lewat koleksi 53 poin.

Berdasarkan catatan Whoscored, Fiorentina mampu tampil lebih mendominasi dalam penguasaan bola, yakni 52 persen berbanding 48 persen milik Napoli.

Fiorentina juga superior dalam jumlah tembakan. Mereka melepaskan 12 percobaan ke arah gawang meski hanya satu yang mengarah ke sasaran. Adapun Napoli tampil lebih efektif dengan lima tembakan tepat sasaran dari enam usaha.

Marcos Alonso langsung membuat publik tuan rumah bergemuruh kala sundulannya, yang memanfaatkan sepak pojok Borja Valero, berhasil menjebol jala Pepe Reina pada menit ke-6. Fiorentina unggul 1-0.

Hanya berselang satu menit kemudian, ujung tombak Napoli, Gonzalo Higuain mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dia memanfaatkan kesalahan Alonso dalam menyapu bola.

Baca Juga:

Pada menit ke-58, Napoli mendapat dua peluang emas beruntun dari Jose Maria Callejon dan Higuain. Namun, Ciprian Tatarusanu menunjukkan aksi cemerlang untuk mementahkan si kulit bulat dari jalanya.

Penjaga gawang La Viola itu kembali menampilkan gerakan brilian ketika menepis sepakan Lorenzo Insigne pada menit ke 90'+2.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan imbang 1-1 tetap tidak berubah.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X