Selamat Ulang Tahun Donnarumma Sang Legenda!

By Kamis, 25 Februari 2016 | 18:27 WIB
Aksi Gianluigi Donnarumma saat membela Milan menghadapi Roma di Stadion Olimpico pada Serie A 2015-2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Aksi Gianluigi Donnarumma saat membela Milan menghadapi Roma di Stadion Olimpico pada Serie A 2015-2016.

Tepat pada hari ini, Kamis, 25 Februari 2016, kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, merayakan ulang tahun ke-17. Usia boleh saja belia, tapi kualitas Donnarumma sudah dibilang setara legenda.

Persaingan memperebutkan titel scudetto memanas pada Februari 1999. Lazio yang dibela oleh pelatih Milan sekarang, Sinisa Mihajlovic, sukses mengambil alih klasemen dari Fiorentina pada pekan ke-21 Serie A.

Milan yang kala itu mengandalkan kiper belia, Christian Abbiati (21 tahun), di bawah mistar gawang, juga berhasil mendekat ke posisi puncak.

Il Diavolo Rosso hanya terpisah jarak dua angka dari Lazio.

Ketika Abbiati dan Mihajlovic tengah seru-serunya bersaing menuju titel scudetto, lahir seorang bayi di Castellammare di Stabia, yang kelak bakal menjadi rekan kerja mereka berdua.

Bayi kecil yang nantinya tumbuh menjulang bagaikan raksasa itu bernama Gianluigi Donnarumma.

Alasan Donnarumma kini mengenakan seragam nomor 99 Milan adalah karena angka itu merujuk kepada tahun kelahirannya. Tahun 1999 tak cuma bermakna dalam buat Donnarumma, tapi juga Milan.

Setelah sepanjang musim bersaing dengan Lazio, Milan akhirnya tampil sebagai kampiun Serie A 1998-1999. Prestasi apik itu bisa dicapai Milan meski gawang mereka dikawal oleh Abbiati yang masih sangat "hijau".

Serie A 1998-1999 merupakan musim debut Abbiati di level tertinggi sepak bola Italia. Soal usia debut di Serie A, Donnarumma mengungguli Abbiati, sosok yang ia ibaratkan sebagai ayah baptisnya.


Christian Abbiati, saat membela Milan menghadapi Perugia di Renato Curi pada ajang Serie A 1998-1999.(GETTY IMAGES)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Calciomercato, ACMilan.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.