Gianluigi Donnarumma, Akta Kelahiran dan Tinggi Badan

By Sabtu, 20 Februari 2016 | 12:02 WIB
Gianluigi Donnarumma.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGE, ILUSTRASI: TANTO WENK
Gianluigi Donnarumma.

Sejak Gianluigi Donnarumma berusia 11 tahun, ibunya, Maria, selalu membawa akta kelahiran di mana pun sang anak bermain dalam liga-liga lokal. Pasalnya, tinggi badan Donnarumma jauh melebihi anak-anak sebayanya.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Akta kelahiran diperlukan jika ada orang yang mempertanyakan usia Donnarumma. Dia sering dianggap terlalu tua untuk liga kategori umur yang diikuti.

Tinggi badan Donnarumma kini juga melebihi mayoritas pemain Milan. Hanya Diego Lopez yang bertinggi badan sama.

Postur tubuh menjadi salah satu kekuatan terbaik Donnarumma. Dia kelihatan besar di bawah mistar gawang, punya kekuatan untuk berduel, dan memiliki jangkauan yang panjang. Dengan usia yang masih sangat muda, refleks Donnarumma juga sangat bagus.

Video latihan Donnarumma bersama pelatih kiper Alfredo Magni beredar secara viral sejak debutnya. Video itu memperlihatkan kecakapan Donnarumma di bawah mistar.

Pengaruh keberadaan pemain yang suka menghabiskan waktu luang dengan berjalan-jalan di Duomo alias Katedral Milan bersama teman-temannya ini terlihat jelas. Performa Il Diavolo membaik dan bisa merasakan hasil clean sheet sejak Donnarumma rutin bermain.

Tapi, dia bukannya tanpa kelemahan. Kemampuan kontrol bola, pengambilan posisi, dan kemampuan mengantisipasi bola silang masih bisa ditingkatkan.

[video]http://video.kompas.com/e/4755046287001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.654


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X